Mr P Berubah Warna Jadi Keunguan? Ini Kemungkinan Sebabnya

Karena kondisi tertentu, kulit Mr P dapat berubah warna menjadi ungu seperti terung. (Foto: Ilustrasi/iStock) Karena kondisi tertentu, kulit Mr P dapat berubah warna menjadi ungu seperti terung. (Foto: Ilustrasi/iStock)

Jakarta – Perubahan warna kulit pada kemaluan Anda mungkin terdengar mengerikan. Namun sebenarnya ini normal-normal saja.

Diterangkan Dr due south Adam Ramin, physician dari Urology Cancer Specialists, Los Angeles, perubahan warna penis biasanya terlihat saat sebelum atau ketika berhubungan. Ujung penis berubah warna menjadi merah gelap atau keunguan karena meningkatnya aliran darah ke organ reproduksi ini.

Namun pada kondisi tertentu, perubahan warna kulit ini bisa menunjukkan hal yang mengkhawatirkan. Berikut five sebab Mr P berubah warna menjadi ungu seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (16/3/2018).


1. Memar
Memar terjadi ketika suatu cedera menyebabkan pembuluh darah kecil di bawah kulit pecah. Inilah yang memicu perubahan warna kulit Mr P menjadi ungu, biru, hijau hingga hitam.

Ahli urologi, Jamin Brahmbhatt, physician mengungkapkan, penyebabnya bisa beragam, mulai dari penis terjepit resleting, terbentur atau hubungan seks yang ‘liar’.

2. Alergi
Banyak jenis pengobatan yang dapat memicu reaksi alergi, di antaranya antibiotik, pereda nyeri, anti-kejang dan obat antipsikotik. Obat-obatan ini kadangkala dapat mengakibatkan munculnya ruam keunguan pada kulit, termasuk penis.

3. Purpura
Purpura merupakan sebuah kondisi kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik berwarna ungu di permukaan kulit, utamanya di kemaluan, pantat, kaki bagian bawah atau siku. Bintik-bintik ini tidak terasa menyakitkan namun bisa saja diikuti oleh nyeri pada persendian, sakit perut dan nyeri pada buah zakar.

Penyebabnya biasanya adalah reaksi autoimun yang kemudian memicu peradangan.


4. Patah tulang
Meski tak bertulang namun sebenarnya penis memiliki ligamen dan jaringan yang bisa ‘patah’. Patah di sini adalah kondisi ketika ligamen dan jaringan tersebut meregang atau menekuk terlalu ‘lebar’ sehingga mengakibatkan memar, pembengkakan dan perubahan warna kulit menjadi keunguan.

Menurut Brahmbhatt, penyebabnya rata-rata adalah seks liar, karena ereksi membuat penis tidak begitu fleksibel dan lebih rentan menekuk, yang kemudian dapat mengakibatkan ‘patah tulang’. Kendati begitu, trauma yang intens seperti dalam kecelakaan juga bisa memicu ‘patah tulang’ ini.

5. Penyakit kelamin
Selain ‘patah’, indikasi paling mengerikan yang bisa membuat penis menjadi berwarna ungu adalah herpes atau sifilis.

Herpes ditandai dengan luka melepuh yang berkembang menjadi borok berwarna merah atau ungu yang mengeluarkan cairan bening atau kekuningan. Sedangkan sifilis menyebabkan keluarnya bintik-bintik berwarna merah atau ungu yang tidak terasa sakit di seputar kemaluan.

The post Mr P Berubah Warna Jadi Keunguan? Ini Kemungkinan Sebabnya appeared first on PortalRemaja.Co.Id.



from PortalRemaja.Co.Id http://ift.tt/2pi9slZ
via Pembesar Payudara

from Tips Cantik Artis http://ift.tt/2IsAWx4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mr P Berubah Warna Jadi Keunguan? Ini Kemungkinan Sebabnya"

Post a Comment