Saran Dokter Untuk Komunitas Pesepeda Biar Sehatnya Maksimal

Foto: PortalRemaja Foto: PortalRemaja

Jakarta – Dengan dicanangkannya Hari Bersepeda di hari Jumat (Bike Friday) oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, pasti bertambah pesepeda yang gowes dari rumah menuju kantornya. Ada yang memulainya sendiri, ada pula yang mengikuti komunitas sepeda.

Agar tidak terjadi cedera pada para pemula, spesialis kedokteran olahraga dari Klinik Slim in addition to Health RS Mitra Kemayoran dan Mal Taman Anggrek Jakarta, dr Michael Triangto SpKO menyarankan komunitas sepeda untuk membentuk plan bagi para pemula yang baru bergabung.

“Klub bersepeda harusnya punya program. Jadi bukan hanya sekedar bisa ikut saja,” ujarnya saat dihubungi PortalRemaja, Jumat (16/3/2018).

Menurut dr Michael, plan yang dibuat harus disesuaikan dengan kemampuan anggota-anggotanya, karena tidak semua orang memiliki kemampuan fisik yang sama.

“Misal pada awalnya anggota bisa bersepeda xxx menit, segitu dulu saja hingga kemampuannya dirasa meningkat,” jelas dr Michael.

dr Michael juga berharap seluruh anggota komunitas tidak memaksakan diri jika belum terbiasa dengan jarak yang cukup jauh, karena justru bisa membuat menimbulkan cedera.

“Kalau dipaksakan maka akan merusak kaki, lutut, angkle. Tubuh memang bisa memperbaiki dirinya sendiri, tapi kalau terus dipaksakan tubuh nggak bisa self recovery lagi, kerusakannya bisa semakin meluas,” tandasnya.

[Gambas:Video 20detik]

The post Saran Dokter Untuk Komunitas Pesepeda Biar Sehatnya Maksimal appeared first on PortalRemaja.Co.Id.



from PortalRemaja.Co.Id http://ift.tt/2HElgpe
via Pembesar Payudara

from Tips Cantik Artis http://ift.tt/2pje22k

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saran Dokter Untuk Komunitas Pesepeda Biar Sehatnya Maksimal"

Post a Comment