Resmi Delapan Orang Jadi Pimpinan MPR


Resmi Delapan Orang Jadi Pimpinan MPR - Pimpinan MPR telah resmi bertambah menjadi delapan orang, setelah tiga orang Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah, dilantik menjadi wakil ketua MPR.

‎Pantauan JawaPos.com, tiga orang tersebut diambil sumpahnya oleh Ketua Mahkamah Agung (MA), Hatta Ali. Sebuah Alquran pun diletakkan di atas kepala tiga orang tersebut.

"Apakah bersedia untuk diambil sumpahnya?" tanya Hatta Ali di ruang rapat paripurna MPR, Jakarta, Senin (26/3).Agen Bola Terpercaya

"Bersedia," jawab kompak Cak Imin, Ahmad Muzani, dan Ahmad Basarah.

Sumpah itu pun dibacakan oleh Hatta Ali yang kemudian mereka bertiga pun mengikutinya sumpah tersebut. Setelah itu, mereka bertiga pun mendatangani berita acara terkait pelantikan tersebut.

 Resmi Delapan Orang Jadi Pimpinan MPR

Ketua MPR, Zulkifli Hasan mengucapkan selamat kepada tiga pimpinan MPR ini. Semoga dengan bertambahnya Cak Imin, Muzani, dan Ahmad Basarah bisa semakin memperkuatkan peran MPR.

"Selama bertugas kepada Ahmad Basarah, Muhaimin Iskandar, dan Ahmad Muzani. Tiga orang wakil ketua MPR yang dilantik ini kita harapkan semakin memperkuat MPR," kata Zulkifli Hasan.

Ketua Umum PAN ini juga mengatakan, semoga tiga pimpinan MPR ini bisa memperkuat sosialisasi Pancasila dan empat pilar kebangsaan kepada masyarakat.Agen Casino Terbaik

"Saya percaya dengan Pancasila kita semakin kokoh karena ada prinsip keadilan, prinsip ketuhanan, dan memperkokoh persatuan," katanya.

Sementara pimpinan MPR yang baru ini juga diharapkan Zulifli bisa mengembalikan kepercayaan publik terhadap kinerja legislatif. Oleh sebab itu, tingkat kepercayaan publik tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Tiga orang wakil ketua ini sebagai tambahan tenaga atau sumber daya meningkatkan kepercayaan publik," ungkapanya.Agen Poker Indonesia Terbesar

Adapun petikan keputusan pelantikan MPR ini, tertuang di Nomor 7/2018 tentang Penambahan Pimpinan MPR masa jabatan 2018 sampai 2019.

Berikut isi sumpah janji tiga pimpinan MPR:

Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil ketua MPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.

Bahwa saya akan memegang teguh Pancasila dan menegakkan UUD 1945‎ serta peraturan perundang-undangan.

Bahwa saya akan menegakkan kehidupan demokrasi, serta berbakti kepada bangsa dan negara.

Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional, demi kepentingan bangsa dan NKRI.

(ce1/gwn/JPC)

#Sumber



from Coretan Penaku https://ift.tt/2GnFG99

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resmi Delapan Orang Jadi Pimpinan MPR"

Post a Comment