7 Tips Agar Tidak Digigit Nyamuk / Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami

Portalremaja.co.id – Sungguh sangat mengesalkan bukan jika dimalam hari ketika menonton atau sedang begadang anda dikerumuni oleh nyamuk yang menggigiti tubuh anda ? tentu ini membuat konsentrasi menonton dan bahkan belajar anda terganggu, ingin memakai lotion eh lotionnya pun lagi habis dan saat ingin membeli pun warung sudah tutup, haduh hati pun semakin kesal. Ditambah lagi penggunaan bahan kimia ternyata dapat merusak kulit anda lho,, jadi jika ada cara mengusir nyamuk / cara agar tidak digigit nyamuk secara alami kenapa tidak dicoba saja ?

Ya ada banyak cara yang bisa anda gunakan untuk mengusir nyamuk yang terus menggigit anda, namun dengan bahan yang alami tentunya tidak akan menimbulkan efek samping apapun sehingga kesehatan anda tidak akan terganggu. Lantas bagaimana tips cara mengusir nyamuk secara alami ini ? yuk mari kita simak.

Tips Agar Tidak Digigit Nyamuk Secara Alami

Tips Agar Tidak Digigit Nyamuk Secara Alami

Cara Mengatasi Nyamuk Yang Menggigit Secara Alami

1. Memakan bawang putih

Ya mungkin ini terlalu ekstrim bagi anda, tapi tahukah anda dengan anda mengkonsumsi / mengunyah bawang putih mampu membuat nyamuk tidak menggigit anda ? ya, minyak yang keluar dari pori-pori kulit anda dengan bau khas bawang putih membuat nyamuk tidak berani untuk menggigit anda, boro-boro mau menggigit, mendekat pun nyamuk tidak akan berani. Jadi ini salah satu tips jitu untuk mengusir nyamuk secara alami juga.

2. Menghidupkan kipas angin / AC

Jika tips yang pertama dirasa terlalu ekstrim bagi anda dan anda tidak menyukai bau bawang putih juga maka cara yang kedua patut anda lakukan, anda hanya perlu menghidupkan kipas angin / AC jika punya, nyamuk tidak mampu terbang jika diterpa tiupan angin, tidak perlu ngebut-ngebut kok yang penting ada hembusan angin aja udah cukup mengusir nyamuk yang datang menggigit anda.

3. Pakai pewangi berbau lavender

Anda wajib menyimpan wewangian ini seperti pengharum ruangan atau pengharum apa saja yang penting baunya lavender, lavender dikenal sebagai tanaman yang selama ini menjadi musuh berat nyamuk, nyamuk tidak akan berani mendekati anda jika anda berbau lavender ini.

4. Menanam lavender dirumah

Bila menurut anda memakai wewangian lavender membuat pengeluaran menjadi boros maka tips mengusir nyamuk nomor 4 ini wajib kamu lakukan. Tanamlah beberapa rumpun bunga lavender disekeliling rumah anda dan rumah anda pun akan terhindar dari yang namanya nyamuk. Nyamuk tidak akan berani masuk rumah anda sebab tanaman lavender akan mengeluarkan bau yang tidak disukai oleh nyamuk namun sangat disukai oleh manusia. Jadi tidak perlu takut baunya mengganggu anda selaku penghuni rumah ya.

5. Kenakan pakaian berwarna terang

Jika anda perhatikan, nyamuk sangat suka tempat yang gelap dan lembab, disitu seolah tempat mereka berkembang biak dan bahkan menjadi tempat favorit mereka. Jadi dengan mengenakan pakaian berwarna terang menjadi solusi ampuh untuk membuat nyamuk tidak mendekati anda karena nyamuk akan mencari tempat gelap untuk mereka hinggapi.

Baca juga : Nyamuk Lebih Suka Gigit Wanita ? Ini Penjelasannya

6. Gunakan lilin

Penasaran kan kenapa setiap restaurant selalu menyalakan lilin ditengah meja makan tamunya ? nah ini adalah salah satu alasannya. Lilin dapat mengusir semua serangga termasuk juga nyamuk, tidak perlu banyak-banyak kok cukup hidupkan satu batang lilin saja dan taruh didekat anda, semua serangga jadi enggan mendekati anda khususnya menggigit anda.

7. Oleskan minyak kayu putih

Jika beberapa tips diatas masih juga belum menjadi solusi terbaik bagi anda maka tips ke 7 ini patut anda coba juga, minyak kayu putih mengeluarkan harum yang tidak disukai juga oleh nyamuk sehingga cara ini cukup ampuh untuk mengusir nyamuk secara alami. Anda bisa mengoleskan beberapa tetes minyak kayu putih kebagian tubuh anda yang terbuka dan nyamuk pun enggan mengigit tubuh anda. Tapi awas jangan terlalu banyak sebab ada sebagian orang yang kulitnya rentan terhadap minyak kayu putih ini, rentan disini maksudnya alergi sehingga menimbulkan bercak merah di kulit.

Itulah tadi 7 tips cara agar tidak digigit nyamuk secara alami, dengan 7 tips diatas diharapkan nyamuk tidak akan berani mendekati anda apalagi menggigit anda sehingga cukup ampuh dijadikan tips agar anda tidak digigit nyamuk, sekian tips singkat dari kami semoga bermanfaat untuk anda terimakasih.

The post 7 Tips Agar Tidak Digigit Nyamuk / Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami appeared first on PortalRemaja.Co.Id.



from PortalRemaja.Co.Id http://ift.tt/2DAgRkE
via Pembesar Payudara

from Tips Cantik Artis http://ift.tt/2FYAhoP

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Agar Tidak Digigit Nyamuk / Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami"

Post a Comment