SMKN 1 Sumberasih Ikuti Galaksi 2017

Penulis : Dimaz Akbar
Minggu 23 Juli 2017



Probolinggo,KraksaanOnline.com - SMK Negeri 1 Sumberasih mewakili Kabupaten Probolinggo mengikuti Gelar Kreasi Pemuda Koperasi (Galaksi) tahun 2017 di Bumi Perkemahan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Tulungagung, Kamis hingga Sabtu (20-22/7/2017).

Rangkaian acara peringatan Hari Koperasi tingkat Provinsi Jawa Timur ini berisi 10 materi lomba yang meliputi lomba kreasi tenda koperasi terbaik, lomba paduan suara koperasi, lomba penyuluhan perkoperasian, lomba simulasi rapat anggota koperasi, lomba short movie (film pendek) terbaik, lomba operasi koperasi, lomba kuis gelar kreasi pemuda koperasi, lomba bussiness plan, lomba kontingen Galaksi 2017 terbaik dan lomba kreasi produk daur ulang.

Dalam Galaksi 2017 ini, kontingen Kabupaten Probolinggo mengirimkan regu putra dan putri. Dimana masing-masing tim terdiri dari 6 (enam) orang. Mereka bergabung dengan 21 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

"Maksud dari pengiriman peserta adalah sebuah investasi SDM jangka panjang Kabupaten Probolinggo dalam menyiapkan kader-kadernya untuk masa yang akan datang. Lomba adalah sebuah pendidikan mental untuk membentuk karakter, "kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Santiyono melalui Kasi Penyuluhan dan SDM Josef Teguh Sulaksono 

Puncak acara ini dilaksanakan Jumat (21/7/2017) di GOR Lembu Peteng Tulungagung. Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Menteri Koperasi dan UMKM RI AA GN Puspayoga. (Maz)

Editor : Wan


from Berita Anyaran http://ift.tt/2tRpEtQ

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMKN 1 Sumberasih Ikuti Galaksi 2017"

Post a Comment