RI-Turki Kerja Sama Bikin Tank Sampai Pesawat

RI-Turki Kerja Sama Bikin Tank Sampai Pesawat

http://ift.tt/2smrC5C

Pertemuan bilateral antara Presiden RI Jokowi dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan membahas banyak hal. Salah satu yang dibahas adalah mengenai kelanjutan kerja sama industri strategis.
"Saya menyambut baik hasil konkret kerja sama industri pertahanan antara lain berupa peluncuran tank kelas menengah, Kaplan, produksi bersama antara Indonesia dan Turki," kata Jokowi dalam pernyataan pers bersama Erdogan di Istana Kepresidenan Turki, Ankara, Kamis (6/7/2017).

Ada pula kesepakatan antara PT DI dengan Turkish Aerospace Industry untuk proyek pembuatan pesawat. Kerja sama ini nantinya akan melanjutkan proyek pembuatan pesawat jenis CN.

"Tadi juga telah kita sepakati untuk menambah kerjasama di bidang pembuatan kapal selam dan truk dan ini juga akan segera ditindaklanjuti oleh tim dari kedua negara," imbuh Jokowi.

http://ift.tt/2smzweX

Diwawancara terpisah, Menlu RI Retno Marsudi menyatakan bahwa kerja sama ini bukan sebatas untuk melawan terorisme saja. Tetapi kerja sama ini bersifat umum dalam industri strategis.

Jokowi juga langsung melakukan pertemuan dengan para CEO dari perusahaan-perusahaan Turki yang akan menjalin kerja sama itu. Pertemuan berlangsung di Hotel JW Marriott Ankara.


from Berita Online Terbaru http://ift.tt/2uOUcNM

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RI-Turki Kerja Sama Bikin Tank Sampai Pesawat"

Post a Comment