Raksasa Toko Online Ini Rancang Gudang di Bawah Laut

Raksasa Toko Online Ini Rancang Gudang di Bawah Laut 

http://ift.tt/2smrC5C

Terdengar hal yang biasa-biasa saja apabila perusahaan membangun gudang di daratan. Tapi raksasa e-commerce Amazon punya ide gila, yakni membuka gudang barang di bawah laut.
Gudang tersebut direncanakan berada di bawah laut dengan ukuran yang cukup besar sehingga dapat menampung banyak barang sebelum dikirim ke konsumen.

Ambisi mendirikan gudang di bawah laut oleh Amazon terungkap dari paten yang dimiliki perusahaan yang dilahirkan Jeff Bezos itu. Gambar ilustrasinya mengarah pada wujud sebuah gudang.

Dilihat dari foto yang beredar seperti dikutip dari Mirror, Kamis (6/7/2017) ada sekumpulan barang berbentuk kotak yang tampak ada di dasar laut. Di barang itu tersemat benda menyerupai balon yang dengan teknologi sinyal dapat mengapung ke permukaan.

Setelah itu, baik manusia, drone, ataupun robot yang ada di daratan akan mengambil barang tersebut untuk dikirimkan ke konsumen.

Belum diketahui, gudang ini akan berada di dasar sungai, danau, atau laut. Sebab Amazon masih belum berkomentar akan paten yang dimilikinya itu.

http://ift.tt/2smzweX

Mark Skilton, akademisi dari Warwick Business School menilai konsep gudang bawah laut terdengar begitu gila. Akan tetapi bukan tak mungkin bisa diwujudkan jadi kenyataan. Apalagi Amazon punya banyak uang.

"Amazon berurusan dengan berbagai bentuk barang dan ukuran yang tidak dapat distandarisasi untuk penanganan efisien, butuh banyak manusia. Gudang bawah air ini mengilangkan masalah itu. Mengurangi langkah-langkah yang tidak efisien dan prosesnya jadi sederhana," tuturnya.



from Berita Online Terbaru http://ift.tt/2tMUEPx

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Raksasa Toko Online Ini Rancang Gudang di Bawah Laut"

Post a Comment