Peran Penting Menyerap Aspirasi Dari Kamar Dagang Indonesia


Peran Penting Menyerap Aspirasi Dari Kamar Dagang Indonesia - Dalam Seminar Nasional di Kota Medan, Sumatera Utara, anggota Komisi XI dari Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, menampung aspirasi dari Kamar Dagang Indonesia (Kadin).

Hal ini terjadi saat Maruarar tak menerapkan model seminar konvensional. Bagi Maruarar, metode baru seminar yang selama ini dijalankannya, mendengar dulu aspirasi dari peserta. Baginya, pengambil keputusan harus tahu benar kondisi di lapangan.

"Kebijakan harus berbasis realitas, sehingga nyambung. Apalagi kalau bicara ekonomi Indonesia, masih banyak undergound ekonomi," kata Maruarar, Sabtu (15/7/2017).

Wakil Ketua Umum Bidang Perbankan dan Permodalan Kadin Sumut, Syafruddin Siregar pun menyampaikan aspirasi pada Maruarar. Dia berharap ada pembaharuan terhadap UU Perbankan, yaitu agar pemerintah memperhatikan bank kecil seperti BPR. Agen Bola Terpecaya

Peran Penting Menyerap Aspirasi Dari Kamar Dagang Indonesia

Sebab BPR ini ada di seluruh pelosok dan sangat konsen dengan pengembangan usaha kecil menengah (UKM). "Di sini ada sekitar 60 dari BPR. Kami mohon dukungan. Sebab ekonomi negara juga bisa tumbuh apabila di desa ada pertumbuhan," ungkap Syafruddin.

Menjawab hal tersebut, Maruarar mengatakan, negara memang harus hadir dengan peraturan yang adil. Tentu saja adil itu bukan berarti selalu sama. Namun yang pasti, negara harus memberikan perhatian kepada dua pihak, yaitu yang kecil dan lemah serta yang berkualitas.

"Perbankan yang lemah atau perbankan yang bagus harus diberi insentif. Bank juga harus memberikan insetif kepada nasabah yang loyal dan patuh," ungkap Maruarar.

Peran Penting Menyerap Aspirasi Dari Kamar Dagang Indonesia

Dalam acara ini hadir anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merangkap Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan, Nelson Tampubolon, Direktur Bisnis dan Komersil BRI, Donsuwan Simatupang, staf ahli Bidang Pengamanan Pasar Kementerian Perdagangan, Sutrisno Edi, dan Wakil Ketua Umum KADIN Sumatera Utara, Khairul. Agen Casino Terbaik

Donsuwan mengatakan, peran BRI di Sumatera Utara juga cukup besar. Di Sumatera Utara meski ada pelambatan pertumbuhan kredit, namun sektor pertanian dan konstruksi mengalami trend yang positif.

"Kini BRI pun terus berupaya menjalin kerja sama dengan masyarakat melalui agen BRI untuk meningkatkan akseptabilitas perbankan," katanya.

Hal senada di sampaikan Nelson Tampubolon. Menurutnya OJK sudah membuat program agar keterjangkuan perbankan bisa masuk ke desa-desa. Sehingga diharapkan meningkatkan ekonomi pedesaan.  "Ini sesuai program pemerintah membangun dari pinggiran, membangun dari desa," jelasnya



from Coretan Penaku http://ift.tt/2tVt1l2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peran Penting Menyerap Aspirasi Dari Kamar Dagang Indonesia"

Post a Comment