5 Trik Rahasia Cara Mengatasi Rambut Kering, Rusak Dan Bercabang Secara Alami

Cara mengatasi rambut kering dan rusak – bukan cuma tak enak dilihat, rambut yang kering ternyata juga rentan dihinggapi ketombe dan mengalami kerontokan rambut. Namun anda tidak perlu risau sebab ada banyak cara untuk mengatasi rambut kering dan rusak tersebut mulai dari cara alami untuk mengatasinya hingga menggunakan obat yang dijual bebas dipasaran.

Namun kali ini kami akan memberikan tips cara mengatasi rambut kering dan rusak dengan cara yang alami, keunggulan dari bahan yang alami ini sudah tentu hasilnya akan awet dan tidak memiliki ketergantungan sama sekali, tapi tentu saja hasilnya pun tidak akan terlihat instant.

Baca juga : Rambut Banyak Uban? Ternyata Wanita Harus Banyak Makan Ini Untuk Menyembuhkannya!

Pertama-tama kita harus kenali dulu apa sih penyebab dari rambut kering dan rusak ini ? rambut akan mengalami kekeringan saat batang rambut tak mampu lagi menyerap serta mempertahankan kelembapan alami mereka sehingga helai rambutnya menjadi sangat rapuh dan memiliki cabang.

Kondisi ini pun memiliki banyak faktor seperti kurangnya gizi pada rambut, penyakit rambut, memakai produk yang mengandung bahan aktif, terlalu sering mencuci rambut dan faktor-faktor lainnya. Lantas apakah ada cara untuk mengatasi rambut kering dan kasar ini ? tentu saja ada.

5 Trik Rahasia Cara Mengatasi Rambut Kering, Rusak Dan Bercabang Secara Alami

5 Trik Rahasia Cara Mengatasi Rambut Kering, Rusak Dan Bercabang Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Kering, Rusak, Bercabang dan Mengembang Alami

1. Memakai telur

Telur rupanya bisa digunakan untuk memperbaiki rambut yang kering dan rusak secara alami. Tak hanya menjadi sumber protein, telur pun kaya akan lesitin yang bisa membantu rambut menjadi kuat sehingga terlihat berkilau dan lembab.

Cara menggunakan telur untuk mengatasi rambut rusak yang bercabang ini adalah dengan mencampurkan 3 telur serta 2 sendok zaitun + 1 sdm madu lalu aduk hingga merata. Selanjutnya anda tinggal oleskan saja ke kulit kepala yang telah dibasahi sedikit. Tutup bagian rambut anda dengan shower cap setidaknya 30 menit dan keramas dengan sampo serta air dingin hingga bersih.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu solusi rumahan yang paling populer untuk mengatasi rambut kering. Zaitun mengandung vitamin E dan antioksidan yang melimpah, bermanfaat untuk menutrisi kembali rambut yang rusak dengan cara menyelimuti kutikula (lapisan terluar rambut) dengan kelembapan.

Cara menggunakannya, tuang minyak zaitun ke dalam cangkir atau mangkuk. Lalu, Anda bisa menghangatkan minyak zaitun dalam microwave selama beberapa detik. Oleskan ke kulit kepala dan batang rambut secara menyeluruh sembari dipijat. Diamkan selama beberapa menit atau semalaman, bilas dan keringkan dengan angin-anginan. Lakukan setidaknya sekali dalam seminggu agar rambut mendapatkan nutrisi yang cukup.

 

3. Alpukat

Alpukat mengandung lemak jenuh, vitamin A dan E, protein, serta berbagai mineral yang dapat memperbaiki kondisi rambut rusak dengan melembapkan dan menguatkan batang rambut.

Untuk menggunakannya, kupas dan lumatkan 1 buah alpukat matang dan tambahkan dua sendok makan minyak zaitun. Aduk hingga rata, lalu oleskan campuran tersebut ke rambut yang sebelumnya sudah dicuci bersih. Diamkan selama 20 menit dan bilas rambut Anda hingga bersih. Lakukan cara ini sekali seminggu untuk mengatasi rambut kering.

4. Lidah buaya

Kombinasi unik vitamin, mineral, dan asam amino yang terkandung dalam lidah buaya dapat sangat bermanfaat untuk rambut yang kering dan rusak.

Gunakan dengan cara mencampurkan setengah cangkir gel lidah buaya dan dua sendok teh minyak kelapai. Campur semua bahan tersebut dan oleskan secara merata ke seluruh bagian rambut, mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut. Tutup rambut dengan menggunakan shower cap dan biarkan semalam.

Esok paginya, cuci rambut dengan shampoo hingga bersih. Lakukan setidaknya sekali dalam seminggu agar hasilnya dapat terlihat dalam satu hingga dua bulan.

Baca juga : Keramas Pake Gula Pasir Bagus Untuk Rambut, Masak Sih ?

5. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung zat emolien alami yang bisa mengisi celah di helai rambut Anda jika sudah rusak karena panas atau sinar matahari. Satu studi dari tahun 2005, menunjukkan bahwa minyak kelapa sangat baik untuk menembus serat rambut dan memberikan nutrisi di dalamnya.

Cara menggunakannya cukup dengan gosokkan minyak kelapa di rambut yang kering. Umumnya ini ada bagian ujung-ujung rambut. Diamkan selama 20-30 menit. Bilas dengan shampo hingga bersih. Lakukan rutin untuk hasil yang maksimal.

Cobalah untuk melakukan beberapa cara sederhana untuk mengatasi rambut kering seperti yang sudah dijelaskan di atas. Namun, bila setelah beberapa minggu kondisi rambut Anda tidak membaik, maka sebaiknya konsultasikan dengan dokter. Tips cara mengatasi rambut rontok rusak kering dan bercabang diatas tidak memiliki efek samping apapun karna memang menggunakan bahan yang alami, jadi anda bisa menerapkannya sesering mungkin, semoga artikel ini bermanfaat terimakasih.

The post 5 Trik Rahasia Cara Mengatasi Rambut Kering, Rusak Dan Bercabang Secara Alami appeared first on PortalRemaja.Co.Id.



from PortalRemaja.Co.Id http://ift.tt/2EZQ7jg
via Pembesar Payudara

from Tips Cantik Artis http://ift.tt/2GTLm79

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Trik Rahasia Cara Mengatasi Rambut Kering, Rusak Dan Bercabang Secara Alami"

Post a Comment