Viral Foto JK dan Menteri Main HP, Ternyata Begini Momen Kejadiannya


Infoteratas.com - Beredar foto viral di media sosial yang menunjukkan Wapres Jusuf Kalla (JK) dan menteri kabinet kerja tengah fokus menggunakan ponsel. Pihak Istana Wapres menegaskan, foto tersebut di luar kegiatan rapat. 

"(Foto tersebut) di luar rapat dan aktivitas kedinasan," ujar Juru Bicara Wapres JK, Husain Abdullah saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (23/12/2017). 
Dalam foto tersebut, JK tampak tengah sibuk memakai ponselnya. Para menteri kabinet kerja Jokowi-JK juga melakukan hal serupa. 

Para menteri yang ada di foto antara lain Mensesneg Pratikno, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Polhukam Wiranto, dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. 

Foto tersebut menjadi viral dan menuai beragam komentar dari netizen. Ada yang menanggapi secara serius, ada pula sebaliknya. Uceng, sapaan Husain, menjelaskan foto tersebut diabadikan sebelum rapat kabinet terbatas membahas status Gunung Agung yang dipimpin Presiden Jokowi pada hari Jumat (22/12). 

Baca juga: Presiden Jokowi Cabut Status Tanggap Darurat Gunung Agung 
"Itu semalam di Bali. Bapak JK memang pegang sendiri HP kalau kebetulan ada waktu senggang di luar rapat, biasanya dimanfaatkan jawab puluhan SMS yang masuk dari berbagai penjuru," jelas Uceng. 

Hal serupa juga dikonfirmasi pihak Istana Kepresidenan. Istana menjelaskan, kegiatan tersebut bukan dalam agenda rapat dan sebelum kedatangan Jokowi. 

"Ini (foto) Presiden belum datang. Presiden datang, (JK dan para menteri) langsung ke ruang rapat," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada detikcom. (dkp/nkn/detik.com)

from Infoteratas http://ift.tt/2Boyvrj

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral Foto JK dan Menteri Main HP, Ternyata Begini Momen Kejadiannya"

Post a Comment