Mobil B-1-UNO Terobos Busway Dikawal Polisi, Ini Kata Dirlantas. Ternyata!


Infoteratas.com - Sebuah foto mobil Lexus bernopol B-1-UNO menerobos busway jadi viral di media sosial. Di depan mobil bercat hitam itu tampak petugas mengawalnya. Lalu, apa kata polisi?

"Kalau dikawal polisi, polisinya yang salah," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra kepada detikcom, Selasa (19/12/2017).

Halim mengatakan busway seharusnya steril dari kendaraan pribadi. "Meskipun ada beberapa kendaraan yang dikecualikan," imbuh Halim.


Mengenai diskresi yang dimiliki kepolisian, Halim menyebutkan tidak bisa serta-merta kendaraan pribadi yang dikawal bisa masuk busway. "Harus dilihat dahulu situasinya seperti apa. Apakah dalam keadaan darurat atau tidak," sambung Halim.

Soal identitas kendaraan tersebut, Halim menegaskan mobil itu tidak ada sangkut pautnya dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno. Berdasarkan hasil pengecekan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya di kantor Samsat, kepemilikan mobil tersebut atas nama Dwi Putranto.

"Pajaknya mati sejak tahun 2015," lanjut Halim.


Lebih jauh Halim mengatakan pihaknya akan mengecek ke alamat pemilik kendaraan untuk mengklarifikasi terkait penerobosan busway tersebut. Pihaknya juga mempertimbangkan untuk menindak mobil itu karena menerobos busway.

"Nanti kita cek terlebih dahulu, kami harus tanyakan dulu kepada saksi-saksi," tandas Halim. (detik.com)




from Infoteratas http://ift.tt/2B1JcA8

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mobil B-1-UNO Terobos Busway Dikawal Polisi, Ini Kata Dirlantas. Ternyata!"

Post a Comment