Kajian LKPI Terkait Pertarungan Pilkada Jatim


Kajian LKPI  Terkait Pertarungan Pilkada Jatim - Direktur Eksekutive Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) Arief Nur Cahyono menilai jika Gerindra salah mengusung Cagub di Jawa Timur, maka bakal dipastikan perolehan suara Joko Widodo bisa mencapai di atas 60 persen di Jawa Timur pada Pilpres 2019.

“Dibanding dua kandidat lain yakni Gus Ipul dan Khofifah yang diusung Partai-partai pendukung Jokowi-JK, La Nyalla sejak awal konsisten di barisan Prabowo dan bisa disebut satu-satunya calon yang menjadi alternatif pilihan warga Jawa Timur,” ujar Arief dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Minggu (5/11).

Tercatat dari temuan survei ketiga LKPI Jelang Pilkada Jawa Timur yang dilaksanakan mulai tanggal 20 Oktober - 30 Oktober 2017, nama La Nyalla kembali cukup unggul dibanding dengan calon gubernur Jatim lainnya.Agen Bola Terpercaya

Kajian LKPI Terkait Pertarungan Pilkada Jatim

Arief menuturkan, selama bulan September - Oktober dari penelitian LKPI, nama-nama bakal cagub Jatim sudah mengkerucut menjadi 3 nama yaitu Syaifullah Yusuf yang sudah diusung oleh PDI- Perjuangan dan PKB, kemudian Khofifah Indar Parawansa yang diusung Nasdem, PPP, Golkar, Hanura dan Demokrat, mayoritas adalah parpol pendukung Jokowi-JK.

"Sementara La Nyalla Mataliti belum diusung oleh Partai Politik yang punya hak mengusung dan memiliki jumlah kursi di DPRD Jatim seperti Gerindra, PAN, PKS," tukasnya.

Hasil temuan survei dari 900 orang responden, sebanyak 69,2 persen berpendapat bahwa pertarungan pilkada Jawa Timur tahun depan punya hubungan erat dengan Pemilu 2019, antara Jokowi vs Prabowo.Agen Casino Terbaik

Kajian LKPI Terkait Pertarungan Pilkada Jatim


“Imbas politik pilgub pasti hinggak ke pilpres 2019. Jika Jokowi vs Prabowo masih berlanjut. Peta politik pasti beubah. Jadi akan lebih elok Gerindra sebagai pengusung Prabowo wajib mengusung kadernya sendiri. Dimana yang paling potensial kader Gerindra saat ini ya La Nyalla," paparnya.

Dalam pelaksanan survei kali ini, LKPI mengunakan jumlah responden sebanyak 900 Warga Jawa Timur yang pada bulan Juni 2018 terdaftar sebagai pemilih di TPS saat berlangsungnya pemungutan suara di 38 kota /kab se Jawa Timur.Agen Poker Indonesia Terbesar

"Metodenya adalah penarikan dan penentuan sample/responden terpilih mengunakan multistage random sampling secara proposional antara total DPT sebagai populasi jumlah responden, dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error 3,3 persen," pungkasnya.

(dms/JPC)

#Sumber



from Coretan Penaku http://ift.tt/2yv5bCa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kajian LKPI Terkait Pertarungan Pilkada Jatim"

Post a Comment