Bulog Blora Siap Salurkan Rastra 11.497 Ton Per Bulan

Penyaluran rastra dari Gudang Bulog Tempellemahbang Jepon Blora ke sejumlah Kecamatan/Desa. (foto: dok-ib)
BLORA. Stok beras yang ada di Gudang Bulog Tempellemahbang Jepon Blora menumpuk dan siap untuk disalurkan sebagai beras kesejahteraan (Rastra) kepada masyarakat wilayah Kabupaten Blora.

Kepala Gudang Bulog Tempellemahbang Jepon Blora Suismutoyo pada hari Selasa (5/9/2017) kemarin mengatakan bahwa pihaknya siap mendistribusikan beras kesejahteraan (rastra) kepada masyarakat, karena stok yang ada di gudang cukup untuk disalurkan.

"Alokasi jatah tiap bulannya mencapai 11.497 ton, saat ini stok beras lebih dari cukup bahkan sampai 10 bulan kedepan," kata Suismutoyo.

Diharapkan dalam distribusi kali ini, tidak lagi dibagikan rata kepada seluruh masyarakat tetapi langsung kepada keluarga penerima manfaat seperti yang ada di data. Sehingga tiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat ) mendapat 15 kg.

Menurutnya, Pemkab Blora sejak hari Selasa (5/9/2017) mulai menyalurkan beras sejahtera (rastra) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kabupaten Blora.

Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Surana sebagai pendamping program Upsus Pajale bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan membenarkan bahwa, pada Selasa (5/9/2017) kemarin Bulog telah menyalurkan Rastra di kedua wilayah yakni, wilayah Kecamatan Sambong sebanyak 62.640 Kg, Sedangkan wilayah Kecamatan Jiken sebanyak 78.660 Kg untuk dua bulan September dan Oktober 2017.

"Kodim 0721/Blora melalui para Babinsa siap membantu dan pengawal kelancaran pelaksanaan pendistribusian rastra, agar dalam pelaksanaannya cukup tertib, aman dan lancar." ungkap Pasiter Kapten Inf Surana ketika ditemui di Gudang Bulog. (Pendim | res-ib)


from Berita Anyaran http://ift.tt/2vLSMs6

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bulog Blora Siap Salurkan Rastra 11.497 Ton Per Bulan"

Post a Comment