Yadnya Kasada, Kamar Hotel di Bromo 80 Persen Dipesan

Penulis: Haryo
Kamis 06 Juli 2017

Probolinggo,KraksaanOnline.com - Jelang perayaan Yadynya Kasada 2017, sejumlah hotel dan home stay di lereng Gunung Bromo Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo, sudah di pesan para wisatawan lokal maupun asing.

Berdasarkan data yang berhasil di himpun dari Perhimpunan Hoten dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Probolinggo, 14 hotel di kawasan Gunung Bromo, 80 persen kamar hotel sudah dipesan wisatawan domestik jauh sebelumnya.

"Pemesanan hotel di dominasi wisatawan domistik untuk menyaksikan ritual Yadnya Kasada dan pegelaran Eksotika Bromo 2017, mereka memesan jauh sebelumnya, yakni beberapa bulan lalu, saat mendengar festival Eksotika Bromo dan Kasada," ungkap Ketua PHRI, Digdoyo, Kamis (6/07/2017)

14 hotel itu, terdapat 494 kamar. Dari semua pemesan kamar hotel, ada 100 wartawan dari Jakarta, Jerman dan Belanda yang bakal meliput Yadnya Kasada dan Eksotika Bromo.

"Media yang sudah memesan kamar hotel dominasi dari Jakarta, Jerman dan Belanda. Mereka yang memsan melalui jasa travel,"ungkapnya.

Yoyok, menyebut pemesanan kamar hotel ini yang jelas semakin bertambah hingga perayaanya nanti. "Kayaknya pemesan ini bakal bertambah,"pungkasnya.

Perlu di ketahui, Festival Eksotika Bromo 2017, ini digelar sebelum perayaan Ritual Yadnya Kasda, dimana event Eksotika Bromo tersebut, diikuti 250-an seniman dari delapan daerah.

Antara lain Gowa, Ponorogo, Lumajang, Jembrana-Denpasar, dan Surabaya. Artis multitalenta Ayushita dan Sha Ine Febriyanti juga dijadwalkan tampil membacakan puisi.

Mereka para artis ibu kota telah dijadwalkan akan tampil di lautan pasir Gunung Bromo, untuk membikin hangat dan suasana baru di lautan pasir dekat dengan kawah, yang saat tengah dipersiapkan segala sesuatunya oleh pihak panitia.(ryo)

Editor: Firman


from Berita Anyaran http://ift.tt/2tk9a08

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yadnya Kasada, Kamar Hotel di Bromo 80 Persen Dipesan"

Post a Comment