Obat Ranitidin HCL 150mg – Manfaat, Dosis Dan Efek Sampingnya

Baca Artikel ini Langsung dari Sumbernya : Obat Ranitidin HCL 150mg – Manfaat, Dosis Dan Efek Sampingnya

Sebenarnya Obat Ranitidin HCL 75 mg dan 150mg Tablet dan Injeksi Untuk Penyakit Apa Sih ? Baca Penjelasan Tentang Khasiat , Manfaat, Peringatan, Dosis Dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan Ibu Hamil, Anak , Balita dan Orang Dewasa Di Dokterdiet.net.Net

Obat Ranitidin HCL 150mg - Manfaat, Dosis Dan Efek Sampingnya Bagi KesehatanSalah satu obat yang dapat mengatasi produksi asam lambung berlebih adalah Ranitidin. Produksi asam lambung yang berlebih dapat menyebabkan penyakit lain yang lebih parah diantaranya nyeri ulu hati, maag, tukak duondeum, tukak lambung dan penyakit pencernaan lainnya. Penyakit di atas disebabkan karena asam lambung yang berlebihan menyebabkan iritasi di sistem pencernaan kita. Fungsi lain dari Ranitidin adalah mencegah gangguan pencernaan yang disebabkan oleh konsumsi makanan – makanan tertentu. Cara kerja Ranitidin adalah menghambat produksi asam lambung sehingga rasa sakit dan luka berangsur – angsur dapat sembuh dan Anda Akan Lebih Cepat Terbebas dari Masalah Sakit Lambung

Bentuk Obat Ranitidin

Ranitidin tersedia dalam berbagai macam bentuk yaitu cairan suntik, cairan yang diminum atau sirup, obat larut, bubuk atau puyer, obat kunyah, kapsul dan juga tablet. Ranitidin aman dikonsumsi oleh anak – anak di atas 3 tahun dan jua orang dewasa dengan resep dokter. Ranitidin digolongkan dalam obat jenis penghambat reseptor H2 yang bermanfaat menurunkan prosuksi asam lambung berlebih.

Peringatan Obat Ranitidin HCL

Sebelum Anda mengkonsumsi Ranitidin untuk mengatasi produksi asam lambung yang berlebih, sebaiknya Anda memperhatikan  peringatan sebelum mengkonsumsi Ranitidin seperti di bawah ini.

1. Segera hubungi dokter apabila Anda mengalami over dosis dan juga alergi setelah mengkonsumsi Ranitidin.

2. Bagi Anda yang mengalami muntah, sulit menelan obat, dan juga pendarahan sebaiknya berhati – hati dalam mengkonsumsi obat ini.

3. Selain orang dengan kondisi di atas, Anda penderita gangguan ginjal juga perlu berhati – hati dalam mengkonsumsi Ranitidin.

4. Jika Ranitidin ditujukan untuk anak – anak maka tanyakan dosis yang tepat bagi anak Anda.

5. Selalu konsumsi Ranitidin dengan resep dokter terutama bagi Anda ibu menyusui dan ibu hamil.

Nah Itulah Beberapa Perintata Mengkonsumsi Obat Kimiawi ini. Penting Bagi anda Yang ingin Menggunakan Obat ini Mengetahui Aturan Minum Dan Dosisnya. Silakan Baca Panduanya Dibawah ini Dosis Menjadi Sebuah Hal Yang Amat Penting Bagi anda Yang ingin Mengkonsumsi Sebuah Obat Kimia. Bacalah Secara cermat dan Teliti Bagaimana Seharusnya Obat Ini Dikonsumsi Agar Bisa Terhindar dari Berbagai Macam efek Samping ( Side Effects )

Dosis Obat Ranitidin HCL ( Dosage )

Dokter biasanya akan memberikan dosis Ranitidin untuk konsumsi selama 2 hingga 12 minggu tergantung kondisi pasien. Setiap harinya, pasien dianjurkan untuk meminum Ranitidin sebanyak 300 mg. Pemberian dosis berbeda – beda setiap pasien karena penyakit yang diderita juga berbeda – beda dan respon tubuh terhadap Ranitidin juga berbeda – beda.

Cara yang tepat mengkonsumsi Ranitidin Yang Baik dan Benar

1. Konsumsi Ranitidin setiap hari pada jam yang sama, Ranitidin aman dikonsumsi sebelum ataupun sesudah makan.
2. Kurangi makanan pedas, alkohol dan rokok selama mengkonsumsi Ranitidin untuk meningkatkan efektivitas obat ini.
3. Jangan pernah menggandakan dosis Ranitidin yang terlewat dan segera minum dosis yang terlewat dan jangan terlalu dekat dengan dosis berikutnya.

Efek samping Mengkonsumsi Obat Ranitidin HCL 75 mg dan 150mg

Beberapa efek samping yang ditimbulkan oleh Ranitidin antara lain seperti di bawah ini.
1. Urin yang keluar menjadi keruh
2.  Sulit menelan makanan
3. Sakit pada perut
4. Sakit kepala dan muntah – muntah

Itulah beberapa informasi seputar Obat Ranitidin. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jangan Lupa Tetap Gunakan ramuan Herbal Untuk Penganangan Masalah Penyakit Yang Pertama . Kalau herbal Tidak Mempan Baru Ke Dokter

Tulisan Obat Ranitidin HCL 150mg – Manfaat, Dosis Dan Efek Sampingnya ini Bersumber dari : DokterDiet.Net.



from DokterDiet.Net http://ift.tt/2ttewoa
via Cream Pembesar Payudara

from Tips Cantik Artis http://ift.tt/2ttEhVG

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Ranitidin HCL 150mg – Manfaat, Dosis Dan Efek Sampingnya"

Post a Comment