Sejumlah Relawan Bersihkan Sampah Pasca Yadnya Kasada

Penulis : Agam 
Selasa 11 Juli 2017

Camat Sukapura Yulius Christian bersama Bromo Lovers Membersihkan Sampah Pasca Yadnya Kasada


Probolinggo,KraksaanOnline.com - Pasca perayaan Yadnya Kasada, sejumlah relawan  dari 'Bromo Lovers' membersihkan di lautan pasir dan kawah Gunung Bromo Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo, Selasa (11/07/2017).

Sampah itu, berasal dari wisatawan yang berkujung ketika perayaan Yadnya Kasada. Utamanya di kawah Gunung Bromo, kaldera serta di kawasan pedagang kaki lima.

Ketua Relawan Bromo Lovers, Tegus Wibowo mengatakan, kalau 150 orang relawan beraktivitas membersihkan sampah di sekitar Bromo. Pembersihan itu di lakukan di 4 titik, yaitu di kawah, kaldera dan disekitar Gunung Bromo sendiri.

"Empat titik, yang terbagi dengan beberapa tim, sehingga prosesnya cepat untuk membersihkan kawasan Gunung Bromo,"ungkap Teguh.



Dia menjelaskan, sampah yang berserakan itu kebanyakan sampah plastik dan botol minuman.

"Ada 4 pikc up dan 1 truk kecil. Pengerjaan bersih-bersih ini ini dimasksimalkan hari ini hingga selesai. Kami berharap para wisatawan selalu sadar akan kebersihan, kita harus menjaga kebersihan bersama, karena kebersihan itu edukasi kita dan lingkungan,"ujarnya.

Sementara itu Camat Sukapura Yulius Christian mengatakan, wisatawan agar tidak sembarangan membuang sampah di sekitar wisata Bromo. Yulius, juga meminta agar para pedagang kaki lima dan warung permanen di Bromo, untuk  menyediakan tempat sampah.

"Kebersihan harus kita sadari bersama, agar obyek wisata Gunung Bromo maupun tempat wisata lainnya, tetap terjaga kebersihannya. Karena itu, untuk kepentinga kita bersama," paparnya.

Karena itu masih menurut mantan Kabag Kominfo Pemkab Probolinggo ini, panorama alam agar tetatp terjaga keindahannya.

"Selain itu kita juga patut menjaga lingkungan agar panorama alam tetap indah, mohon kesadarannya,"pungkasnya.(gam)

Editor : Saifull



from Berita Anyaran http://ift.tt/2uMhjJI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejumlah Relawan Bersihkan Sampah Pasca Yadnya Kasada"

Post a Comment