PT POMI Paiton Serahkan Bantuan 200 Unit Kubus Beton Berongga ke KUB Nelayan Putra

Penulis : Dimaz Akbar
Senin 17 Juli 2017



Probolinggo,KraksaanOnline.com – Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Coorporate Social Responsibility (CSR) PT POMI (Paiton Operator and Maintenance Indonesia) Paiton menenggelamkan sedikitnya 200 unit kubus beton berongga (rumpon) di perairan pesisir Desa Bhinor Kecamatan Paiton, Senin (17/7/2017) pagi.

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan bantuan 200 unit kubus beton berongga dari Manager CHR PT POMI Paiton Bambang Jiwantoro kepada Ketua KUB Nelayan Putra Pesisir Johan Oktarianto disaksikan Kepala Diskan Dedy Isfandi, Camat Paiton M. Yasin dan Kepala Desa Bhinor Umi Kulsum.

Manager CHR PT POMI Paiton Bambang Jiwantoro mengungkapkan bahwa pemberian bantuan kubus beton berongga ini sudah yang kedua kalinya. Pasalnya pada tahun 2016 lalu, pihaknya juga telah menyerahkan bantuan yang sama sebanyak 200 unit.

"Ternyata kubus beton berongga ini memberikan dampak yang positif bagi masyarakat nelayan. Dimana terjadi peningkatan hasil nelayan dan memperkuat daya tarik wisata pancing di laut. Ini merupakan program pemberdayaan kelompok masyarakat pesisir," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Diskan Kabupaten Probolinggo Dedy Isfandi. Menurutnya, ekosisten terumbu karang yang ada di Desa Bhinor Kecamatan Paiton tidak kalah dengan yang ada di Raja Ampat, sehingga harapannya bisa menarik wisata bahari, khususnya yang senang diving dan menyelam.

Sementara Ketua KUB Nelayan Putra Pesisir Johan Oktarianto menyampaikan ucapan terima kasih atas atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh CSR PT POMI Paiton. Sebab bantuan ini sangat membantu masyarakat nelayan Desa Bhinor dalam meningkatkan populasi ikan sehingga tidak kesulitan dalam menggeluti mata pencaharian utamanya sebagai nelayan dalam menangkap ikan. (maz) 

Editor : wan 


from Berita Anyaran http://ift.tt/2tjvngF

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PT POMI Paiton Serahkan Bantuan 200 Unit Kubus Beton Berongga ke KUB Nelayan Putra"

Post a Comment