Polres Probolinggo Gelar Upacara Bhayangkara ke - 71 Di lautan Pasir Gunung Bromo

Reporter : Yonce
Senin 10 Juli 2017



Probolinggo,KraksaanOnline.com – Upacara memperingati Hari Bhayangkara ke-71 tahun 2017 digelar secara serentak oleh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia hari ini, Senin (10/7/2017). Demikian halnya di Kabupaten Probolinggo, Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo melaksanakan upacara Hari Bhayangkara ke-71 di lokasi yang lain dari biasanya.
Lokasi upacara kali ini cukup spesial yaitu hamparan lautan pasir Gunung Bromo. Semakin istimewa karena upacara kali ini dilaksanakan hanya beberapa jam setelah puncak peringatan dan ritual Yadnya Kasada yang merupakan hari raya masyarakat Tengger.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin. Sementara yang bertugas sebagai Komandan Upacara, Kasat Pol Air Polres Probolinggo AKP Nur Mahfud. Sedangkan Perwira Upacara adalah Kabag Sumda Polres Prolinggo Kompol Sutantyo.
Hadir dalam upacara ini segenap anggota Forkopimda, Kepala SOPD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, ormas keagamaan, pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Probolinggo.
Upacara diikuti seluruh jajaran Polres Probolinggo dari semua kesatuan, unsur TNI, Satpol PP, Linmas, Satuan Pengamanan (Satpam), pelajar dan Pramuka. Nuansa kebhinekaan semakin terasa dengan keikutsertaan perwakilan pondok pesantren yang berbaris berjejer dengan masyarakat adat setempat.
Kapolres AKBP Arman Asmara Syarifuddin yang membacakan sambutan Presiden RI menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kepolisian RI dan segenap lapisan masyarakat yang telah berperan aktif memelihara keamanan dan ketertiban.
Terkait lokasi upacara yang lain dari biasanya, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin menjelaskan dipilihnya lautan pasir Bromo setelah mendengar aspirasi warga khususnya masyarakat Tengger agar lautan pasir juga digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat dan melibatkan masyarakat sekitarnya.
Dua hari sebelumnya, guna menyambut dan memeriahkan perayaan Yadnya Kasada di tempat yang sama telah dilaksanakan event Eksotika Bromo yang terbilang sukses. Event ini memadukan keragaman seni budaya dengan keindahan alam Gunung Bromo.
Usai upacara, Kapolres Probolinggo menyerahkan piagam penghargaan dan plakat kepada Pemkab Probolinggo, Kodim 0820 Probolinggo, MUI Kabupaten Probolinggo, Masyarakat Tengger, Ponpes Zainul Hasan Genggong, Ponpes Nurul Jadid Paiton dan perwakilan awak media mitra Polisi.
Selain itu juga diserahkan tali asih dari Pemkab Probolinggo untuk para Purnawirawan Polri dan Warakawuri Polri. Tali asih diserahkan oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo Dwi Joko Nurjayadi mewakili Bupati.
Rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 71 tersebut diakhiri dengan acara tasyakuran yang diikuti oleh seluruh tamu undangan dan perwakilan peserta upacara. (Onc)


from Berita Anyaran http://ift.tt/2uHDxfP

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Probolinggo Gelar Upacara Bhayangkara ke - 71 Di lautan Pasir Gunung Bromo"

Post a Comment