'Polisi Salah Ramai-ramai Dibully, Giliran Polisi Menolong Orang Jarang Dishare'



Belakangan ini, di dunia maya, berseliweran aneka sindiran terkait 'keburukan' polisi.
Sindiran berbentuk meme dan foto yang diunggah netizen itu marak di media sosial sehingga dianggap menorehkan citra buruk bagi instansi kepolisian.

Kasus yang terjadi baru-baru ini adalah terkait aksi tilang polisi terhadap pesepeda motor di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Proses tilang yang dinilai semena-mena itu membuat pengguna medsos kecewa dan melampiaskannya dengan membuat meme berupa sindiran.

Ada aneka macam meme soal tilang di Kota Cirebon, salah satunya foto gerbang selamat datang Kota Cirebon yang ditambahkan kalimat 'Belum Pernah Kena Tilang? Main-mainlah ke Kota Ini'.

Seolah untuk menghapus citra buruk itu, fanpage POLISI di jejaring sosial Facebook berupaya mengangkat jasa-jasa korps baju coklat.

Tak hanya itu, fanpage tersebut juga menyindir para netizen yang selalu melihat keburukan, tanpa mengungkit kebaikan-kebaikan polisi selama ini.



Fanpage itu mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan polisi saat menolong masyarakat.
Ada polisi yang menolong sepeda motor mogok hingga pengendara yang tercebur ke sawah.



Selain mengunggah foto, fanpage itu juga membuat tulisan yang menyindir para netizen yang selalu melihat 'sisi gelap' dari polisi.

Berikut tulisannya:

Kalau Polisi Nolong kyk Gini Jarang Yang Share!
Beratnya jadi pak polisi memang luar biasa gan. Ketika berbuat kesalahan rame-rame dibully lewat medsos, tapi giliran berbuat baik, jarang ada yang menshare. Ya boleh jadi masyarakat memandang bahwa pak polisi itu dewa yang tak pernah salah, padahal polisi juga manusia yang terkadang tak luput dari salah dan lupa.
Yg seperti gambar di bawah, maka jarang orang share. Tapi begitu polisi nampak melakukan kesalahan, hemmmm ribuan orang share......
?#?polisi? memang nasibmu ?#?PolisiIndonesia?

Tak pelak, postingan ini cukup menyita perhatian para netizen yang serta merta menorehkan beragam pendapatnya di kolom komentar.

Hingga berita ini disusun, belum diketahui apakah fanpage tersebut merupakan resmi milik pihak kepolisian.

Yang terang akun ini telah diikuti oleh 243.059 pengguna Facebook, dan banyak pula 'berkeliaran' akun-akun yang mengatasnamakan polisi.

Sementara postingan itu sendiri telah di-like oleh 3.827 netizen dan dibagikan oleh 3.112 pengguna Facebook.[Sumber : tribunnews.com]



from Info Indonesia http://ift.tt/2uxeRsd

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "'Polisi Salah Ramai-ramai Dibully, Giliran Polisi Menolong Orang Jarang Dishare'"

Post a Comment