Pengunjung Mancanegara Keluhkan Mahalnya Tiket Tangkuban Perahu

Image result for tangkuban perahu

Tiket masuk ke objek wisata Tangkuban Perahu di Lembang, Jabar bagi wisatawan domestik di hari kerja sebesar Rp 20 ribu sementara hari libur Rp 30 ribu. Sedangkan tarif masuk bagi turis mancanegara Rp 200 ribu di hari kerja dan Rp 300 ribu pada hari libur.

Hal itu pun menjadi perdebatan. Ketua ASITA (Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies) Asnawi Bahar pun menyebut kalau mahalnya tiket masuk ke Tangkuban Perahu mahal buat turis, adalah 'lagu lama'.

"Itu sudah lama kasusnya, sejak 2014. Kita sudah tulis surat ke mana-mana, protes dan evaluasi. Ya hasilnya, sampai sekarang masih seperti itu," katanya kepada detikTravel, Jumat (7/7/2017).


Image result for harga masuk tangkuban perahu
 

"Tangkuban Perahu dikelola oleh Kemenhut (Kementerian Kehutanan). Mereka yang menetapkan harganya. Ini susah dibereskan," tambahnya.

Asnawi menjelaskan, mahalnya tiket masuk ke Tangkuban perahu sudah banyak membuat turis mengeluh. Bahkan diakui, beberapa travel agen yang menjual paket wisata di Bandung dan sekitarnya, tidak memasukan Tangkuban Perahu sebagai tempat yang disinggahi. Ya karena itu, tiket masuknya dinilai kemahalan.

"Wah keluhan itu sudah banyak, banyak sekali. Harga yang mahal akan membuat Tangkuban Perahu sulit berkompetisi dengan detsinasi lainnya," tegas Asnawi.

Asnawi berharap, pemerintah dalam hal ini Kementerian Kehutanan, Kementerian Pariwisata, Pemprov Jawa Barat dan para stakeholder pariwisata dapat duduk bersama dan mengambil keputusan terbaik. Semuanya harus bersinergi demi pariwisata yang lebih baik lagi.

"Harus ada kesepakatan bersama, kalau bisa bersinergi total. Ini juga untuk pariwisata agar kita bisa bersaing dengan negera-negara lain," tutupnya. (Source: Detikcom)


from Des Safri http://ift.tt/2sVI7K4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengunjung Mancanegara Keluhkan Mahalnya Tiket Tangkuban Perahu"

Post a Comment