Menteri Perdagangan Gelar Trade Expo Indonesia 2017


Menteri Perdagangan Gelar Trade Expo Indonesia 2017 - Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan melalui akan kembali menggelar pameran perdagangan ke-32 bertajuk Trade Expo Indonesia (TEI) 2017.

Acara ini akan berlangsung selama lima hari dari 11 hingga 15 Oktober 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten, dengan menempati seluruh hall (Hall 1 sampai dengan Hall 10) sebagai representasi potensi dan prestasi aneka ragam produk Indonesia.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Ari Satria menuturkan, Kementerian Perdagangan juga telah menunjuk PT Debindomulti Adhiswasti sebagai pelaksana penyelenggara TEI 2017. "Kami informasikan bahwa Kementerian Perdagangan akan kembali menyelenggarakan pameran produk ekspor terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia yang ke-32 pada 11-15 Oktober 2017 bertempat di ICE Serpong, Tangerang Selatan," tutur Ari Satria seperti dikutip dari pesan resminya pada Kamis, 13 Juli 2017. Agen Casino Terbaik

Baca: Jokowi Resmikan Pasar Rakyat Maros Baru

Menteri Perdagangan Gelar Trade Expo Indonesia 2017

TEI merupakan pameran Business to Business (B2B) yang diselenggarakan oleh Kemendag bersama Lembaga terkait. Hal ini dilatarbelakangi oleh perdagangan di pasar luar negeri yang merupakan sumber utama pendapatan devisa negara-negara maju. Adapun Indonesia merupakan salah satu negara berkembang (emerging market) dan anggota 20 ekonomi besar dunia (G20) yang harus berperan aktif di pasar dunia.

Ari menambahkan, tujuan dari penyelenggaraan TEI 2017 adalah untuk mempromosikan produk ekspor dan jasa Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi serta meningkatkan potensi Indonesia sebagai tujuan investasi kepada para pembeli, penjual, dan investor mancanegara. Sehingga dapat mendorong perluasan pasar ekspor melalui ekspose produk dan jasa Indonesia untuk pasar global. Agen Poker Terbesar di Indonesia

Menteri Perdagangan Gelar Trade Expo Indonesia 2017


Simak: IMF Dukung Penuh Target Sri Mulyani Naikkan Rasio Pajak

Sebagai informasi, pada penyelenggaraan TEI 2016 lalu, acara ini diikuti oleh 1.066 exhibitors dan dikunjungi oleh 15.567 pengunjung dari 125 negara, dengan nilai transaksi mencapai US$ 1,02 miliar. Dari acara ini dihasilkan 40 kesepakatan oleh 37 exhibitor dari 17 negara.

Pada TEI Tahun ini, Kemendag menargetkan jumlah exhibitor meningkat menjadi 1.100, dengan target pengunjung mencapai 16 ribu orang, sehingga nilai transaksi dapat mencapai target US$ 1,1 miliar. Acara ini juga didukung beberapa program seperti bussiness forum, talk show, regional discussion, business consultation, bussiness matching, dan misi dagang lokal serta mancanegara. 



from Coretan Penaku http://ift.tt/2thaDkB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menteri Perdagangan Gelar Trade Expo Indonesia 2017"

Post a Comment