Ini Kata Dirlantas Polda Jatim, Soal Kecelakaan yang Menewaskan 10 Orang

Penulis: Firman
Jumat 14 Juli 2017

Probolinggo,KraksaanOnline.com – Dirlantas Polda Jatim, langsung mendatangi lokasi kecelakaan bus Pariwisata Medali Emas dan truk fuso dari aarh berlawanan yang terjadi di jalur pantura Gending, Kabupaten Probolinggo, Jumat (14/7/2017) dinihari.

Kombes Ibnu Isticha Dirlantas Polda Jatim, mengatakan, peristiwa kecelakaan  karena kondisi jalan pantura Probolinggo-Situbondo rusak. Kendaraan yang terlibat kecelakaan kecepatannya tinggi.

"Jika malam hari jam 21.00 keatas, atau dini hari, pengguna jalan merasa bebas menggunakan laju kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Sedangkan di lokasi ini jalannya, selain jalannya rusak, menikung dan miring,"jelas Kombes Ibnu, saat wawancarai di lokasi kejadian.

Menurutnya, peristiwa yang terjadi saat ini, tak ada bedanya dengan kecelakaan yang menimpa mobil Avanza yang menyebabkan 6 penumpangnya meninggal, yang juga terjadi di Kabupaten Probolinggo, pada H-1 Lebaran 2017 kemarin.

"Penyebabnya, karena sopir ngantuk. Kali ini juga bisa dikatakan karena human error dari pengendara itu sendiri, karena menggunakan kecepatan tinggi. Serta jalan di lokasi rusak dasn miring,"tambah Kombes Ibnu.

Ia mengimbau, bagi pengendara, untuk tidak merasa bebas dan menggunakan kecepatan tinggi meski pada malam hari. Karena itu sangat membahayakan.'Tidak hanya pada siang hari saja banyak penyebab terjadinya kecelakaan. Akan tetapi malam hari bahkan lebih rawan akan terjadinya kecelakaan,"tutupnya.(fir)



Editor: Cahyo



from Berita Anyaran http://ift.tt/2uq5Wdm

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Kata Dirlantas Polda Jatim, Soal Kecelakaan yang Menewaskan 10 Orang"

Post a Comment