Ini dia Wisata Destinasi Baru Mahoni Gran Park

Penulis : Agam
Kamis 13 Juli 2017



Probolinggo,KraksaanOnline.comKawasan hutan mahoni di Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo, di permak menjadi tempat wisata baru. Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati suasana rimba yang sejuk, kamping, bermain dan berselfie ria dengan latar belakang pepohonan dan bukit dan suasana yang sejuk.

Apalagi, Kecamatan Sumber ini sering di kenal dengan sebutan Negeri di atas awan. Ya, Karena daerahnya berada di atas awan memang dengan dataran tinggi.

Wisata yang dikelola Perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sumber ini, diberi nama Mahagoni Grand Park Sumber. Lokasinya, sekitar 33 kilometer dari Terminal Banyuangga, Kota Probolinggo.

Nah, untuk sampai ke lokasi ini dari terminal, tinggal mengikuti petunjuk jalan ke arah Lumajang/Jember. Sampai di pasar/perempatan Wonoasih, belok kanan menuju arah Bantaran/Sumber.

Setelah 12 kilometer berjalan, nantinya akan menemui banyak tikungan. Jalan juga mulai menanjak, ya karena lokasi itu memang daerah pegunungan.

Sebelum sampai di lokasi, wisatawan juga akan melewati hutan pinus yang juga bagus sebagai spot selfie. Karenanya, jangan heran bila akan ada banyak muda-mudi yang berhenti dan berselfie ria di sana. 

Tak jauh setelah itu, ada bukit selfie 1 dan bukit selfie 2 yang tak kala indah. Semuanya berada di tepi jalan menuju Kecamatan Sumber.

Setelah itu barulah akan sampai di wahana wisata Mahagoni Grand Park Sumber. Tentunya, senang sekali setelah sampai.

Untuk menikmati sarana ini, pengunjung cukup membayar uang parkir Rp 3000 dan tiket masuk Rp 10.000/orang. Sejumlah fasilitas tersedia, mulai dari rumah pohon, gazebo dengan beragam bentuk, ayunan, sejumlah spot selfie dan tentu saja panorama alam yang indah.

Jika melemparkan pandangan ke utara, kepadatan kota dan permukiman penduduk akan terlihat. Termasuk selat Madura yang terhampar luas.

Jika berkunjung saat petang, maka juga bisa melihat kelap-kelip lampu di selat Madura. Apabila mengarahkan pandangan ke arah timur, maka akan terlihat bukit dan hutan. Semua itu bisa menjadi latar belakang selfie.

Ketua LMDH Mitra Wana Purwadi mengatakan, di lokasi ini juga akan disediakan flying fox, bumi perkemahan, kolam pancing dan kolam renang, adventure trail dan arena outbond. Pengelola juga akan menyediakan paramotor bagi pengunjung.

Camat Sumber Bambang Julius Wijanarko mengatakan, pengunjung bisa start di lokasi Mahagoni Grand Park Sumber dan finish di Kecamatan Kuripan yang tak jauh dari Sumber. "Di sana (Kuripan) ada lahan 1 hektar untuk finish," katanya. 

Selain itu, masih kata Bambang, kalau di kawasan wisata negeri atas awan itu, utamanya di Mahagoni terdapat wifi Gratis dan tidak ada Pasword.

"Lokasi wisata ini, ada Wifi gratisnya juga dan No Pasword,"ungkapnya, Rabu (12/07/2017).

Dia melanjutkan, kalau hari libur, muda-mudi kerap kali mengunjungi wisata itu. Selain panoramanya yang nyaman, serta pemandangan yang bagus. Lebih-lebih, jika berkunjung seakan ada terapi pikiran.

"Kalau ke wisata ini, orang stres akibat pekerjaan menumpuk, langsung hilang. Ya, seakan menemukan kebugaran baru di lokasi wisata Mahagoni ini,"pungkasnya.(gam)

Editor : Saifull


from Berita Anyaran http://ift.tt/2thw1q9

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini dia Wisata Destinasi Baru Mahoni Gran Park"

Post a Comment