Ikhwan, Bocah Dari Besuk Diterima di IPB

Penulis : Dimaz Akbar
Sabtu 15 Juli 2017

Ikhwan Shodiq Syifaudin, lulusan SMA Tunas Luhur Paiton jurusan IPA dengan predikat siswa terteladan diterima menjadi mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB).

Probolinggo,KraksaanOnline.com - Mantan Ketua FAK (Forum Anak Kabupaten) Probolinggo, Ikhwan Shodiq Syifaudin, lulusan SMA Tunas Luhur Paiton jurusan IPA dengan predikat siswa terteladan diterima menjadi mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Dia adalah anak kedua dari dua bersaudara pasangan Massajo (Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Leces) dan Zubaidah (Guru Bahasa Indonesia SMPN 1 Besuk).

Bocah asal Dusun Plakpak Desa Besuk Agung Kecamatan Besuk kelahiran Probolinggo, 12 Maret 1998 ini awalnya mengaku tidak menyangka bakal diterima di IPB. Sehingga tidak mengherankan jika dia juga mendaftar ke perguruan lain sebagai pilihan alternatif.

Bahkan sebelum diterima di IPB, Ikhwan terlebih dahulu sudah diterima di 2 (dua) perguruan tinggi. Yakni, University Telkom Bandung D3 Manajemen Informatika dan D3  IPB Teknik Informatika. Karena hanya sebagai pilihan alternatif dan berharap masuk IPB, akhirnya saya memilih IPB, katanya bangga.

Ikhwan mengaku awal diterima masuk ke IPB dengan mengikuti UTM (Ujian Telenta Masuk) IPB tes tulis di Bogor pada akhir bulan suci Ramadhan kemarin dan dinyatakan lulus. Alhamdulillah....bersyukur dan senang dapat karunia Allah dan dukungan doa baik dari para guru dan support teman-teman yang luar biasa, akunya.

Saat ini berkas registrasi via online dan terkirim via pos sudah terkirim. Saat ini sudah mempunyai Nomor Induk Mahasiswa (NIM). Di IPB dia masuk di Fakultas Kehutanan Jurusan Silvikultur.

Meskipun sudah diterima di IPB, tetapi Ikhwan tidak terlalu berlebihan dalam mengungkapkan kegembiraan. Dia bahkan juga terlihat sangat santai dan ekspresinya terbilang datar sewaktu menceritakan keberhasilannya masuk ke IPB.

Jujur saya bangga bisa masuk IPB, tetapi bukan itu tujuan utama diterima disana. Saya harus membuktikan bahwa saya diterima di IPB bukan karena keberuntungan tetapi karena prestasi dan ikhtiar yang saya lakukan, terangnya.

Sejak SMP Ikhwan, sudah tampil dan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif remaja dan pelajar. Bahkan sering diundang dan mengisi kegiatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo melalui forum Duta Kesehatan Remaja dan BPPKB (dulu) Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Prolinggo serta beberapa instansi yang lain.

Alhamdulillah selama ini saya memang aktif dan memimpin beberapa organisasi pelajar. Setelah diterima di IPB saya bersiap-siap menjadi aktifis kampus yang positif, cinta NKRI dan siap membangun generasi Indonesia emas, tegasnya.

Sementara ayahnya Massajo mengaku bangga dengan prestasi anaknya. Ia bahkan mengaku tidak sungkan untuk memamerkan prestasi anaknya tersebut pada keluarga besarnya maupun orang lain di sekitarnya.

Sebagai orang tua tentu kami merasa sangat bangga atas prestasi yang diraih Ikhwan masuk ke IPB. Orang tua mana yang tidak merasa senang tatkala anaknya berhasil. Sehingga kami tidak henti-hentinya bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, ungkapnya dengan bangga.

Menurut Massajo, Ikhwan merupakan adik dari Moh. Nur Firdaus, kelahiran Probolinggo, 24 Agustus 1993. Sekarang sudah bekerja di PT Mina Mas Plantation, perusahaan kebun kelapa sawit di Sangkoh Kalimantan Selatan sebagai Staff Assisten Manajer. Disana anak pertamanya itu menangani areal kebun sawit 1 divisi seluas kurang lebih 20 ribu hektar. Prinsip kami pendidikan adalah ibadah. Kami berikhtiar bahwa mendidik adalah investasi dunia akhirat, pungkasnya.

Sementara Kepala SMA Tunas Luhur Paiton Muhammad Rudi Hartono mengaku sangat bangga atas diterimanya salah satu anak didiknya di IPB. Karena dari 8 (delapan) angkatan lulusan sebelumnya, baru tahun ini lulusan SMA Tunas Luhur Paiton masuk ke IPB.

Atas nama sekolah, tentunya kami bangga karena ada lulusan SMA Tunas Luhur Paiton yang diterima di IPB. Ini membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin kalau mau berusaha. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi siswa yang lain, katanya. (maz)


from Berita Anyaran http://ift.tt/2tV615M

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ikhwan, Bocah Dari Besuk Diterima di IPB"

Post a Comment