Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si melakukan safari haji bersama puluhan Calon Jamaah Haji

Penulis : Mujiono
Senin 17 Juli 2017



Probolinggo,KraksaanOnline.com - Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si melakukan safari haji bersama puluhan Calon Jamaah Haji (CJH) Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo, Senin (17/7/2017) siang.

Kegiatan yang digelar di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Probolinggo ini diikuti oleh 66 orang CJH dari kalangan kepala sekolah dan guru se-Kabupaten Probolinggo. Mereka didampingi oleh Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Dewi Korina dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo Santoso.

Kepala SDN Malasan 1 Turhan menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bupati Probolinggo serta mohon doa dan dukungannya dalam melaksanakan ibadah haji. Semoga ibadah ke tanah suci Mekah  dan Madinah ini selalu diberikan kelancaran. Serta kesehatan dalam menjalankan haji baik dari berangkat hingga pulang ke Kabupaten Probolinggo nantinya menjadi haji yang mabrur, katanya.

Sementara Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H Hasan Aminuddin, M.Si meminta agar para CJH menikmati dan melaksanakan ibadah haji dengan khusyu' dan tumakninah.

"Jangan pernah merasa mengeluh dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekah dan Madinah. Hal terpenting adalah selalu menjaga akhlak dan perilakunya selama menjalankan ibadah haji, ungkapnya. 

Lebih lanjut Hasan juga meminta agar para CJH tidak mempersulit diri sendiri terhadap bacaan untuk haji. Sebab tidak ada bacaan yang wajib dalam menjalankan ibadah haji. Laksanakan sungguh-sungguh rukun wajib hajinya serta ibadah sunnahnya dengan baik. Berbanyaklah shodaqoh di Mekah dan Madinah, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE memberikan bingkisan kepada seluruh CJH yang secara simbolis diberikan pada guru pendidik Ahmad Rifa'i dari SMPN 2 Maron dan Sumarni, Kepala SMPN 1 Banyuanyar.

Tahun ini, jumlah CJH Kabupaten Probolinggo yang akan berangkat ke tanah suci mencapai 784 CJH. Mereka akan dilepas dari obyek wisata religius Miniatur Kabah di Desa Curahsawo Kecamatan Gending pada 13 Agustus mendatang. (y0n) 


from Berita Anyaran http://ift.tt/2uAvAME

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si melakukan safari haji bersama puluhan Calon Jamaah Haji"

Post a Comment