Anak-anak di Afrika Demi Belajar Mengaji, Gunakan Kayu untuk Menulis

  Yes  Muslim  - Seorang juru foto salah satu media Internasional mengabadikan sebuah kondisi memperihatinkan dimana sejumlah anak-anak yang berada di Afrika belajar mengaji Al Quran.






Di jaman yang saat ini serba teknologi internet, memudahkan umat islam untuk belajar membaca Al Quran. Banyak aplikasi di smartphone yang menyediakan Al Quran digital untuk di unduh (download).
Namun sejumlah anak-anak beragama Islam yang berada di sejumlah negara di Afrika seperti Kenya, Mali, dan Somalia ini sangat memperihatinkan.



Anak-anak umat muslim di kawasan tersebut harus belajar agama di tempat seadanya. Tidak hanya itu saja, di Kamp pengungsian yang berada di wilayah timur Dadaab, Kenya yang berbatasan langsung dengan Somalia, terlihat sejumlah anak-anak belajar di tempat terbuka tanpa perlindungan sedikitpun dari panasnya sinar matahari.

Al Quran yang mereka gunakan pun bukan berupa aplikasi di gadget ataupun mushaf berupa lembaran kertas. Mereka menggunakan sebuah papan yang terbuat dari batangan kayu yang telah dibelah untuk menulis ayat-ayat Al Quran.



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !





from BERITA KABAR INDONESIA http://ift.tt/2tWcz6q

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anak-anak di Afrika Demi Belajar Mengaji, Gunakan Kayu untuk Menulis"

Post a Comment