5 Kota Termacet Yang Ada Di Dunia

1. Istanbul, Turki

Foto On The Spot Trans7.

Peringkat pertama dalam daftar kota termacet di dunia adalah Istanbul ( Turki ). Setiap bulannya, hampir ada sebanyak 30 ribu mobil baru yang turut memenuhi lalu lintas kota ini. Menurut data statistik, 1 dari 5 orang di Istanbul pasti memiliki kendaraan bermotor. Selain itu, penyebab kemacetan di ibu kota dari Turki ini juga karena kurangnya lahan parkir. Namun pemerinah di sana berencana akan membuat tempat parkir mengapung, yang dibangun dari kapal feri yang sudah tidak terpakai.
Baca Juga : 5 Benda Yang Tidak Bisa Di pindahkan Sampai Saat Ini
2. Jakarta, Indonesia

Foto On The Spot Trans7.

Seluruh Indonesia mungkin sudah mengetahui, bagaimana keadaan lalu lintas di Jakarta. Ibu Kota dari Indonesia ini, sepanjang harinya selalu dihiasi dengan kemacetan yang sangat luar biasa. Para pengguna jalan di sini memang harus mempunyai kesabaran ekstra. Pembangunan jalan yang tidak sebanding dengan jumlah populasi pengguna jalanlah, yang membuat Jakarta dinobatkan sebagai salah satu kota termacet di dunia. Belum lagi banyaknya parkir liar yang terlihat hampir di sepanjang jalan ibu kota ini.

3. Moskow, Russia


Foto On The Spot Trans7.

Kota termacet di dunia selanjutnya adalah Moskow, Rusia. Penyebab kemacetan di sini hampir sama dengan kota Jakarta, yakni banyaknya jumlah kendaraan yang tak sebanding dengan luas jalan. Pemerintahan di kota ini begitu kewalahan menghadapi ledakan pembelian kendaraan bermotor. Jalanan di Moskow ini, hanya mampu menampung sekitar 30 % kendaraan. Pemerintah pun sudah melakukan berbagai solusi untuk mengatasi kemacetan ini. Seperti contohnya adalah menganjurkan penduduknya untuk lebih memilih menggunakan transportasi umum.
Baca Juga : Fakta Atau Mitos, Dampak Buruk Kurang Mengonsumi Air Putih
4. St. Petersburg, Rusia

Foto On The Spot Trans7.

St. Petersburg sejatinya memiliki sistem transportasi publik yang sangat memadai. Sekitar 2,5 juta penumpang tercatat menggunakan layanan kereta bawah tanah, Metro, setiap harinya. Dengan jumlah penduduk yang berkisar lima juta, angka tersebut sebenarnya sudah sangat baik. Tapi tingginya angka lalulintas pegawai yang tinggal di luar kota membuat padat jalan-jalan di St. Petersburg

5. Bangkok, Thailand

Foto On The Spot Trans7.

Di Bangkok, kemacetan lalu lintas juga terjadi setiap harinya. Di kota yang jumlah penduduknya
mencapai 14 juta jiwa tersebut, memiliki sekitar 8 juta kendaraan. Akibatnya, lalu lintas begitu padat
di setiap persimpangan jalan. Banyak pengguna motor yang tidak tertib dalam menggunakan jalan. Pengendara motor itu mengendarai kendaraannya dengan ugal-ugalan di tengah keramaian kota. Tapi meski begitu, tidak ada pengendara motor yang berani menerobos lampu merah.

Source : On The Spot 

from Des Safri http://ift.tt/2sQc8el

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kota Termacet Yang Ada Di Dunia"

Post a Comment