Cara Move On Dari Mantan Paling Ampuh, Nyesel Kalau Gak Baca....


Apa bisa dikata kalau dirinya yang dulu kamu miliki, selalu menemani bahkan diharapkan akan menjadi pendamping hidup tiba-tiba berpaling, memutuskan pergi selamanya kemudian memilih orang lain sebagai pendampingnya. Memang sulit untuk menerima tapi kita harus tahu bahwa ketika itu terjadi maka pada detik itu juga cinta untuknya harus diakhiri. Akan tetapi untuk melakukan itu bukan hal mudah. Rasa sayang, segala kenangan juga sakit hati membuat sulit untuk melupakan, bangkit, apalagi move on. Nah, artikel ini membahas bagaimana cara move on, cara berhenti mencintai, cara melupakan mantan pacar paling tepat, paling religius, paling menyenangkan serta berbagai cara move on dari mantan pacar lainnya.

Cara move on dari mantan pacar dan berhenti mencintai

Tapi itu bukan perkara mudah, jangan berhenti mencintai, melupakan saja sulitnya setengah mati ketika rasa cinta di hati sudah tertanam sedemikian kuat seakan dia berakar hingga ke seluruh rasa serta fikiran. Bahkan ketika hati kita dihancurkan hingga luluh lantak, rasa cinta itu tidak bisa hilang bahkan terus belanjut membayang-bayangi segala aspek kehidupan. Lagi makan ingat dia, lagi mandi tiba-tiba bayangannya melintas, bahkan saat mau tidur lebih mudah mengusir nyamuk daripada mengusir bayangan dia. Lebih celaka lagi, setiap pergi ketempat dimana kalian pernah kesana bersama dia, akan terbayang kenangan bersama dia.

Tapi sampai kapan akan terus seperti itu ? sampai kapan kita harus menyimpan kenangan padahal jalan hidup masih terbentang panjang ? sampai kapan kamu bisa menemukan cara move on dari mantan pacar ?. Coba lihat keluar, pasti minimal ada satu orang bisa menggantikan serta menjadi cara move on.

Baiklah, hampir semua orang pernah merasakan perasaan seperti itu jika mengalami hal sama seperti kamu alami. Sebagian dari mereka mungkin saat ini sudah memiliki anak cucu, hidup bahagia bersama pasangan yang mungkin berbeda dengan orang yang pernah dicintainya. Mereka pastinya sudah menemukan cara move on yang tepat.

Jadi kalau mereka bisa menemukan cara move on dari mantan pacar, mengapa kita tidak ? ini saatnya Move On. Ini saatnya harus terus melangkah melupakan dia yang tidak bisa kamu miliki. Ini saatnya untuk membaca cara berhenti mencintai, terus melangkah melupakan mantan dibawah ini :

Niat untuk berhenti memikirkan adalah hal utama dari semua cara move on

Hal pertama juga paling utama untuk move on, berhenti mencintai mantan adalah dengan niat yang kuat. Tanpa ini tidak ada tips atau resep cara move on ampuh apapun untuk mengobati rasa sedih dalam hati.

Kamu masih merasa cinta karena selalu berfikir masih cinta. Sebaliknya jika kita berfikir ‘tidak cinta’ maka yang terjadi adalah kamu “sudah tidak cinta”. Jadi kuatkan niat untuk melupakan. Mantapkan tekad untuk tidak lagi memikirkan masih cinta. Bulatkan semangat untuk mulai melangkah ke depan serta menyatakan bahwa “saya sudah tidak cinta” lalu memilih cara move on, cara melupakan kekasih secara tepat.

Menyibukkan diri pada belajar dan bekerja adalah cara move on paling tepat

Hidup bukan hanya tentang cinta, kamu juga bukan anak bau kencur lemah, hanya bisa menangis bila kena masalah. Banyak hal bisa juga harus dilakukan untuk masa depan dibanding hanya memikirkan masalah cinta yang sedap dipandang juga dibanggakan.

Abaikan sejenak kalau teman sering memasang foto mesra, membanggakan kebahagiaannya bersama pacar, sehingga membuat kamu menjadi iri. Lihat teman-teman yang sibuk meniti karir demi masa depan mereka.

Buat apa mikirin orang lagi bahagia dengan orang lain ? lebih baik siapkan kebahagiaan untuk diri sendiri. Kebahagiaan bersama keluarga, sanak saudara atau teman. Mereka sudah pasti akan mendukung karir serta kehidupan kita.

Ketika kamu bisa menggantikan dirinya dengan pekerjaan atau pelajaran, maka seketika itu juga prestasi akan diraih. Banyak orang berprestasi mengawali sukses dari kehancuran akibat disakiti oleh kekasih. Mereka mampu melakukan cara move on dari mantan pacar, mengganti cinta terhadap orang itu dengan cinta pada pekerjaan mereka sepenuh hati, lalu mereka mereguk manis dengan membuat iri orang yang menyakiti.

Berhenti mendengarkan lagu-lagu sedih adalah cara move on paling ampuh

Orang patah hati, biasanya suka mendengarkan atau menyanyikan lagu-lagu sedih. Jika mau cara move on dari mantan pacar, serta melangkah melupakannya, tinggalkan semua lagu-lagu sedih, tutup rapat bibir setiap kali akan menggumamkan lagu sedih. Semua hanya akan menambah kesedihan, hanya membuat kita semakin sulit melupakan serta membuat kita semakin dikelilingi bayangan wajah mantan.

Coba ganti suasana hati dengan lagu-lagu ceria. Simpan dulu semua koleksi lagu kesukaan apalagi lagu-lagu yang sering didengarkan berdua. Ganti semua dengan lagu-lagu berirama gembira. Meski liriknya bertema cinta kalau iramanya tidak mendayu itu bisa membuat lebih mudah menemukan cara move on dari mantan pacar.

Beberapa orang pernah mengalami patah hati lalu move on mengatakan lagu-lagu oldiest bisa menjadi cara move on, membuat mereka lebih cepat melupakan mantan tersayang. Hal ini karena lagu itu menjadi hits sebelum mereka menjalin hubungan, bahkan belum dilahirkan, sehingga tidak ada benang merah antara lagu dengan perjalanan hidup mereka.

Lagu “Hey Jude” nya The Beatles, dengan irama semangat, liriknya pas bagi orang sedang patah hati, diakui banyak orang memiliki pengaruh besar sebagai cara move on untuk melupakan mantan pacar.

Habiskan waktu bersama teman juga keluarga dapatkan cinta dalam arti yang lebih luas adalah cara move on paling berarti

Saat dilanda kesedihan, keluarga serta teman-teman sebenarnya mengetahui juga ikut sedih menyaksikan semua kesusahan kita. Kamu yang biasa ceria lagi hangat jika berada di tengah-tengah mereka, tiba-tiba menjadi pemurung. Coba lihat, sebenarnya ada orang lain lebih berhak mendapat kasih dari kamu.

Ya, mereka keluarga juga teman dekat lebih berhak mendapat cinta karena mereka begitu perhatian pada kita, mereka mencintai serta khawatir terhadap diri kita. Daripada memikirkan orang yang tega meninggalkan, lebih baik melebur diri bersama keluarga serta teman. Mendapatkan juga memberi cinta dalam makna lebih luas. Jadi kalau kamu mencari cara move on paling berarti untuk melupakan mantan tersayang, mendekatlah kepada keluarga serta teman.

Traveling ke tempat yang kamu suka merupakan cara move on paling menyenangkan

Cenderung menutup diri sambil menyimpan kesedihan hanyalah akan memperparah rasa kehilangan sekaligus sulit melupakan. Bepergian atau traveling dengan keluarga atau teman-teman jomblo, merupakan cara move on paling menyenangkan untuk memulas duka menjadi ceria, memperkaya pengetahuan, sekaligus memperkaya pengalaman batin.

Jika kebetulan saat ini adalah waktu libur panjang atau bisa mengambil cuti kerja, coba lakukan perjalanan agak jauh dari tempat tinggal selama beberapa hari. Selain bisa menghilangkan rasa sedih serta luka, perjalanan keluar dari tempat tinggal juga menghilangkan segala kepenatan akibat rutinitas pekerjaan.

Selama perjalanan, ingatlah selalu tips ketiga, hindari lagu-lagu sedih juga tutup bibir rapat-rapat ketika tidak sengaja melantunkan lagu sedih untuk memudahkan menerapkan cara move on melupakan mantan tersayang.
Jangan cari apa kesalahan kamu pada dia, tapi carilah kesalahan kamu pada diri sendiri kalau mau move on

Sudah begitu banyak pengorbanan kamu lakukan tapi kemudian dicampakan. Dalam kesedihan lalu kamu mulai mengingat-ingat kesalahan apa pernah dilakukan. Kekurangan apa sehingga dia pergi. Jika menemukan satu lalu tiba-tiba berfikir untuk meminta maaf, tangan kamu tanpa sadar meraih ponsel ingin mengirim pesan. Ini adalah sebuah kesalahan. Memikirkan kesalahan-kesalahan apa pernah kamu lakukan sehingga dia begitu tega meninggalkan adalah sebuah kesalahan yang tidak bisa dibenarkan oleh semua cara move on melupakan mantan tersayang.

Tidak perlu melakukan itu. Semua hanya membuang waktu serta membuat kita semakin terpuruk. Ini adalah saat untuk memikirkan apa kesalahan pada diri sendiri. Berapa banyak waktu seharusnya dihabiskan untuk merawat tubuh kemudian terampas karena harus menemani dia. Berapa banyak waktu seharusnya dihabiskan bersama keluarga serta teman harus dikalahkan karena memilih pergi dengan dia. Berapa banyak kesempatan karir ditinggalkan hanya karena ingin menjaga hubungan dengan dia.

Ini adalah saat untuk bangkit, melupakan segalanya lalu meraih kembali semua bagian hidup kamu, karir, serta masa depan. Jadi cepatlah bangkit, lakukan cara move on terbaik untuk melupakan mantan tersayang.
Jangan biarkan kamu sendirian dan melamun kalau mau move on dengan lancar

Saat berada dalam kesedihan, seorang bisa menjadi labil. Kesedihan karena patah hati bisa membuat orang sering menyendiri, melamun, menghayal dan melakukan hal tidak rasional. Jadi jika mengalami ini, jangan tunggu hingga teman dan keluarga menyadari kita berubah, bergegaslah cari teman dan keluarga dan melebur keceriaan bersama mereka. Ingat, menyendiri bukanlah cara move on dari mantan pacar. Menyendiri saat patah hati adalah cara cepat menghancurkan hidup kita sendiri.

Pulang kuliah atau kerja, jangan masuk kamar jika tidak yakin akan bisa segera tidur. Cari teman atau keluarga untuk diajak sekedar ngobrol, minum kopi, nonton tv atau nonton bioskop. Usahakan hanya masuk kamar saat mata sudah sangat mengantuk sehingga langsung lelap dalam mimpi agar kamu sukses melakukan cara move on dan melupakan mantan tersayang.

Percayalah bahwa Tuhan akan memilihkan yang terbaik

Baiklah, dia memang sudah berpaling dan pergi. Jadi dia bukan jodoh pilihan oleh Tuhan. Sebagai orang beragama, dibesarkan dalam lingkungan keluarga beragama, kita harus yakin dan percaya bahwa Tuhan akan memilihkan yang terbaik.

Orang yang pergi dari hidup kita bukanlah pemenang, dan kita bukan orang kalah. Sesuatu “dirasa” begitu tepat atau begitu disayangi belum tentu merupakan hal terbaik dari Tuhan. Jadi ketika “yang dirasa” begitu kamu sayangi tiba-tiba pergi, sudah pasti itu bukan orang terbaik dari Tuhan dan semua itu sudah digariskan untuk terjadi.

Ketika bisa pasrah pada kuasa Nya dan menyerahkan takdir hidupmu kepada Nya, maka kamu akan menjadi tenang dan lebih bisa menerima apapun. Pada saat sudah mendapatkan ini, maka kita akan lebih siap untuk “move on”, menata diri dan menjadikan hidup lebih baik. Inilah cara move on dari mantan pacar yang terbaik dari semua cara move on.

Satu hal yang perlu diingat, cinta yang sehat itu adalah cinta yang hidup dan tumbuh berdampingan secara seimbang. Kalau kamu begitu mencintai sementara dia tidak lagi mencintai, maka akan terjadi hubungan cinta tidak seimbang. Ayo lakukan cara move on untuk melupakan mantan tersayang sekarang atau kehilangan kesempatan mendapat terbaik.

Bersyukurlah karena itu terjadi sebelum kalian menikah. Jika sudah menikah baru dia pergi, mungkin kamu akan mengalami kesedihan jauh lebih besar lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Move On Dari Mantan Paling Ampuh, Nyesel Kalau Gak Baca...."

Post a Comment