Politisi Rachel Maryam Engan Disebut Ustadzah


Politisi Rachel Maryam Engan Disebut Ustadzah - Rachel Maryam memutuskan untuk hijrah dan menggunakan hijab sejak tahun 2011 dan tetap konsisten hingga saat ini. Ia pun terbilang sebagai artis yang gemar mengikuti pengajian untuk mendalami agama di berbagai kota dengan berbagai guru.

Belum lama ini, tampak wanita berusia 38 tahun tersebut mengajar ilmu agama di kawasan Bandung, Jawa Barat dan diunggah di sosial media pribadinya. Kendati demikian, wanita yang juga tengah duduk di bangku DPR RI itu enggan disebut sebagai seorang ustadzah.

Rachel Maryam menganggap bahwa proses hijrahnya masih sangat dini untuk dipanggil ustadzah. Ia mengaku hanya berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada orang-orang yang hadir dalam majelis tersebut.Agen Bola Terpercaya


"Bukan ngajar keagamaan. Cuma datang ke tempat, bukan jadi ustadzah. Masih jauh lah itu," bantahnya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.Agen Casino Terbaik

"Tapi sharing pengalaman berhijrah. Sharing pengalaman Istiqomah menggunakan hijab Alhamdulillah sudah dari 2011 sampai sekarang. Sharing pengalaman saja. Kalau jadi ustadzah dan ngasih ceramah belumlah belum kapasitas disitu," sambung ibu satu orang anak tersebut.

Langkah Rachel Maryam untuk berhijrah tersebut kini diikuti banyak artis perempuan. Beberapa hari sebelum Ramadan tiba, banyak artis yang tampak hijrah dan mengubah penampilan mereka dengan pakaian sopan dan tertutup.

Menurut Rachel Maryam, hijrah seseorang tak bisa dinilai hanya dari penampilan luar. Sebab ibadah merupakan urusan seorang hamba kepada Tuhannya sehingga tak layak untuk dinilai sesama manusia.Agen Poker Indonesia Terbesar

"Aduh kita kan enggak bisa menilai orang ya. Maksudnya yang nanya hijrah yang namanya hijab yang namanya beribadah bahkan ibadah yang salat sekalipun yang bisa menilai yang tahu hanya kita sama Allah," terangnya.

"Ya Istiqomah saja lurusin niat saja. Niatnya ibadah ya sudah. Enggak usah terlalu banyak mikirin pendapat orang juga," tutup wanita kelahiran Bandung itu.

#Sumber

from Coretan Penaku https://ift.tt/2rNBS8A

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Politisi Rachel Maryam Engan Disebut Ustadzah"

Post a Comment