Partai PSI Lebih Berhati-hati Seleksi Caleg


Partai PSI Lebih Berhati-hati Seleksi Caleg - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Barat membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk periode berikutnya. Pasalnya 2019 akan berlangsungnya pemilihan kepala pemerintahan di Indonesia.

PSI merupakan partai baru yang lulus penyeleksian partai untuk ikut serta dalam pesta demokrasi di Indonesia. Dengan ini DPW PSI Jabar menggelar proses tahapan seleksi bacaleg yang mampu bersaing dan mengimplementasikan gagasan hebat di masyarakat Jawa Barat.

Ketua DPW PSI Jabar, Iwan Koswara mengatakan pihaknya akan menggelar tahapan seleksi yang ketat, dengan tujuan menghasilkan atau menghadirkan bacaleg yang kompeten segala bidang di masyarakat. Karena, PSI akan menghadirkan proses pencalegan tersebut dengan metode dan cara yang berbeda dengan partai yang lain.Agen Bola Terpercaya

 Partai PSI Lebih Berhati-hati Seleksi Caleg

"Kita coba lihat bahwa bacaleg itu, kita tidak mau seperti membeli kucing dalam karung. Ketika merekrut bacaleg kompetensinya jangan sampai diragukan," kata Iwan di Sekretariat DPW PSI Jabar, Bandung, Sabtu (14/4).Agen Casino Terbaik

Maka dengan adanya proses seleksi, ini adalah tahap untuk melihat komoetensi dari para bacaleg. "Hari ini adalah tahapan kedua yakni wawancara untuk melihat kompetensi dari bacaleg. Sehingga akan tahu mereka masuk bacaleg ini sepeti apa," jelasnya.

Dalam tahapn kedua ini, para finalis bacaleg akan mempresentasikan ide dan gagasan dalam menyelesaikan masalah yang hadir di masyarakat Jabar. Saat presentasi bisa dilihat para bacaleg itu jika menjadi anggota dewan akan seperti apa. Adapun materi kasus yang disorot yakni terkait anti korupsi dan anti intoleransi. Sehingga dengan mempresentasikan solusi atau gagasan dalam memecahkan masalah tersebut benar-benar matang saat diimplementasikan di masyarakat.

"Apa yang mereka presentasikan itu sesuai dengan apa yang mereka bicarakan ketika di lapangan. Jadi jangan sampai ketika di lapangan mereka tidak memiliki strategi," ungkapnya.

Dengan adanya seleksi tahapan kedua berupa wawncara dan presentasi, para bacaleg sudah memiliki suatu strategi dan kesiapan dalam memecahkan permasalah khususnya di dapil masing-masing. Jadi
masalah yang krusial yang harus dipecahkan oleh para bacaleg PSI Jabar.Agen Poker Indonesia Terbesar

Sebelumnya, DPW PSI pun menggelar tahapan pertama yakni administrasi. Setelah dinyatakan lulus langsung mengikuti tahapan kedua dan tahapan selanjutnya. Perihal kuota PSI Jabar yakni sebanyak 120.

(ona/JPC)

#Sumber


from Coretan Penaku https://ift.tt/2HyEhKY

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Partai PSI Lebih Berhati-hati Seleksi Caleg"

Post a Comment