Tips Agar Hemat Pampers / Cara Menghemat Pengeluaran Pampers Bayi

Portalremaja.co.id – Sebelum baca wajib share dulu ya bun, biar banyaj orang tau tips cara hemat pampers bayi nya. Artikel ini sebenarnya adalah apa yang gw rasakan belakangan ini, betapa tidak saya merasa pengeluaran pampers si bayi sungguh lumayan setiap bulannya. Karna saya dituntut untuk berhemat karna ada tanggungan rumah jadi saya bersih keras mencari tahu gimana sih cara untuk menghemat pengeluaran pampers bayi.

Saya pun coba tanya-tanya tetangga, teman, sanak, saudara, kang cilok, kang becak, kang sayur dan lain sebagainya tapi belum juga nemu solusi. Hmmm, coba cari di mbah google deh dan akhirnya dimantrain oleh si mbah dan nemu solusi jitunya.

Ada banyak tips yang saya temukan terkait tips cara menghemat pampers bayi ini tapi ada satu yang menurut saya cukup simple dan masih wajar kita lakukan yaitu memakai clodi bayi.

Mungkin bagi bunda banyak tang belum tahu apa itu clodi, sama seperti saya karna pada awalnya saya juga tidak begitu tahu. Namun usut punya usut ternyata clodi adalah jenis pampers yang bisa di cuci ulang, lah kok bisa?

Iya clodi berbentuk layaknya pampers pada umumnya tapi berbahan kain dan didalamnya atau yang biasa disebut insert ini berbahan kayak busa gitu, untuk jenis bahannya apa saya gak begitu paham tapi ya itu sepintas kayak busa yang bisa nyerap air.

Jadi clodi ini insertnya bida kita ganti ganti dan kita cuci. Harganya pun murah banget lho, saat artikel ini dibuat harganya sekitar 15-20rb an untuk 1 insertnya dan 30-40rb an untuk clodi luarnya. 

Masih bingung? Ni saya kasih gambarnya biar bunda kagak bingung ya.

Cara Menghemat Pengeluaran Pampers Bayi

Nah karna saya juga gak begitu paham jadi saya coba aja beli 2 cover dan 5 insert sekitar 160rb an gitu lupa soalnya. Jadi tak coba pakaikan di si buah hati dengan harapan bisa hemat pampers bayi nya dan hasilnya ….

Tarammmm cukup keren bun, insert nya ini bisa nampung lebih kurang 3x pipis bayi, ya relatif sih kalo pipis nya banyak mungkin cuma 2x atau kalo pipis nya dikit bisa 5x jsdi tergantung dari si anaknya.

Untuk size pun ini ukurannya all size, jadi bisa di kecilin dan besarin. Enak bukan? Iya lah.

Lalu untuk pup nya pun lumayan lah masih ketampung meskipun pup nya banyak.

Nah untuk cucinya juga mudah banget, ta kayak kita cuci pakaian biasa gitu lho. Jsdi terbilang simple lah,,

Untuk pengeringan, kalo cuaca panas bagian cover nya bisa kering sekitar 3-4 jam. Jadi cukup cepat ya dan gak perlu kita nyetok banyak2 clodi, dan tentunya kita bisa menghemat pengeluaran pampers bayi.

Bunda wajib coba deh, berkat tips ini saya jadi lebih bisa menekan pengeluaran pampers bayi saya, jadi uangnya kan bisa dipake buat yang lainnya.

Sampe ketemu di tips tips berikutnya ya bunda, selamat malam..

The post Tips Agar Hemat Pampers / Cara Menghemat Pengeluaran Pampers Bayi appeared first on PortalRemaja.Co.Id.



from PortalRemaja.Co.Id http://ift.tt/2DucjfL
via Pembesar Payudara

from Tips Cantik Artis http://ift.tt/2tQT28D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar Hemat Pampers / Cara Menghemat Pengeluaran Pampers Bayi"

Post a Comment