Dukung UMKM Lokal, JNE & PTS Luncurkan Layanan Friendly Logistics



Dukung UMKM Lokal, JNE & PTS Luncurkan Layanan Friendly Logistics

http://harian22.blogspot.com/

Jakarta -JNE bekerja sama dengan PT Prakasa Trada Solusi (PTS) meluncurkan layanan Friendly Logistics yang bertujuan menciptakan peluang dan memberikan kemudahan kepada para UMKM dalam melakukan proses jual beli secara online. Dengan layanan ini, UMKM dapat fokus menjalankan produksi dan penjualan demi mendapatkan laba. Jadi tidak perlu repot lagi mengurus proses logistik.

Layanan ini diluncurkan karena kini potensi dan kebutuhan distribusi usaha digital UMKM di Indonesia sangat tinggi. Sehingga pelaku industri kreatif juga disibukkan mengurus proses warehousing dan packaging. Hal ini tidak jarang berpotensi menurunkan konsentrasi terhadap pengembangan desain dan penjualan.

Maka PTS hadir sebagai jasa pengelolaan supply chain yang menyediakan pengaturan terkait pengadaan, penyimpanan, dan pengiriman barang baku maupun barang jadi.

"PTS menyediakan layanan one stop solutions untuk mengoptimalisasi proses supply chain suatu brand. Kami percaya bahwa brand Indonesia dapat menjadi penggawa di negeri sendiri. Dengan adanya Friendly Logistics, kami bisa menggabungkan brand-brand lokal menjadi satu kesatuan serta turut memajukan UMKM di Indonesia," ujar CEO PTS Dipta Imanto dalam keterangan tertulisnya.

Hingga saat ini Friendly Logistics yang menyediakan warehouse seluas 552 meter dan pengelolaan gudang mencapai 9.000 unit mengelola lebih dari 10.000 transaksi tiap bulannya. Bahkan 5 tenaga profesional khusus Friendly Logistics menangani 200 pcs per hari dari penerimaan pemesanan, pengambilan produk, quality control, pengemasan, hingga proses input resi yang selanjutnya dikirimkan oleh JNE.

"Memiliki kapabilitas dalam bidang jasa kiriman dengan didukung lebih dari 40.000 karyawan, 7.000 armada, serta 6.000 titik layanan yang kami miliki di seluruh Indonesia, JNE menjadi official partner PTS yang menyediakan infrastruktur logistik untuk kebutuhan pengiriman last mile delivery, termasuk kiriman internasional," jelas VP of Marketing JNE Eri Palgunadi.

www.pkjazz.com


Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, lanjutnya, hanya sekitar 8% para UMKM dapat memanfaatkan platform online dari jumlah keseluruhan yang mencapai 59,2 juta UKM di Indonesia. Maka salah satu fokus strategi JNE di tahun ini adalah dapat menciptakan layanan fulfillment center bagi UMKM.

Layanan Friendly Logistics diluncurkan Selasa (27/2/2018) di Spasial, Bandung. Turut hadir pada acara ini di antaranya Presiden Direktur JNE M Feriadi, CEO PTS Dipta Imanto, VP of Marketing JNE Eri Palgunadi, founder brand Brodo Yukka Herlanda, serta pelaku industri kreatif, blogger, dan media. Acara juga dimeriahkan oleh penyanyi Monita Tahalea, Bayu Risa, dan Gaby.

JNE berharap layanan Friendly Logistics menjadi solusi tepat bagi para pelaku industri kreatif atau UMKM. Sebab, Friendly Logistics memberikan ragam manfaat. Adapun manfaatnya adalah pengelolaan warehousing yang dilakukan secara profesional dan terintegrasi dengan layanan last mile delivery, serta update inventory maupun shipment status secara berkala. Jadi UMKM dapat menghemat waktu dan biaya.



from Berita Online Terbaru http://ift.tt/2ozbdty

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dukung UMKM Lokal, JNE & PTS Luncurkan Layanan Friendly Logistics"

Post a Comment