Ternyata Sudah Berjalan, Ini Lho Janji Jokowi Bereskan Masalah Banjir Jakarta!!


Infoteratas.com - Presiden Jokowi merealisasikan janjinya untuk mengatasi masalah banjir di Jakarta lewat proyek bendungan Sukamahi dan Ciawi di Bogor. Yuk lihat proyeknya.

Kedua Bendungan ini tidak untuk keperluan irigasi atau air baku namun berfungsi untuk mengejar kapasitas pengendalian banjir. Pool/PUPR.



Saat hujan datang, bendungan akan menampung air dan memperlambat aliran air hujan ke Jakarta. Pool/PUPR.



Bendungan Ciawi dan Sukamahi yang keduanya berada di Kabupaten Bogor. Pool/PUPR.


Dua bendungan ini punya fungsi mengendalikan debit air dari Bogor yang mengalir ke Jakarta sehingga bisa mengurangi potensi banjir yang ada di Ibu Kota. Pool/PUPR.



Pembangunan kedua bendungan kering tersebut sangat penting untuk mengurangi banjir di Jakarta yang akan diikuti dengan selesainya normalisasi Kali Ciliwung yang berlokasi di Jakarta Outer Ring Road (JORR) sampai Manggarai. Pool/PUPR.


Proyek ‎Bendungan Sukamahi dan Ciawi (Cipayung) di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, rencananya bakal selesai pertengahan Juni 2019.

Menurut Kepala Bidang Pelaksana BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Baskoro, masa konstruksi sudah dimulai sejak November 2016.

Ia juga menambahkan jika pembebasan lahan lebih cepat, maka pembangunan pun bisa lebih cepat.

"Kalo masalah permasalahan ini, bisa lebih cepat kalo pengadaan lahan ini juga cepat," ungkap Baskoro kepada TribunnewsBogor.com usai dikunjungi Bupati Bogor Nuryanti, Rabu (12/4/2017).

Ia mengatakan bahwa pelaksanaannya bakal dilakukan secara simultan.

Yakni ketika dilakukan pembebasan lahan, juga dilakukan pembangunan.

http://ift.tt/2fxGsRQ



from Infoteratas http://ift.tt/2kuTm5h

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Sudah Berjalan, Ini Lho Janji Jokowi Bereskan Masalah Banjir Jakarta!!"

Post a Comment