Terdampak Gempa 6,9 SR, Situasi di Ciamis Kembali Normal

Terdampak Gempa 6,9 SR, Situasi di Ciamis Kembali Normal



Situasi di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali normal setelah diguncang gempa 6,9 SR. Aktivitas masyarakat pada pagi ini berjalan seperti biasa.
Warga Kecamatan Banjar Anyar, Habib Mustofa, mengatakan beberapa bangunan di Ciamis mengalami rusak parah. Meski begitu, kondisi di kabupaten yang berbatasan dengan Pangandaran dan Tasikmalaya itu tetap normal.

"Iya tetap normal seperti biasa, anak-anak sekolah dan ada pembagian rapor. Pasar juga buka seperti biasa," ujar Habib saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (16/12/2017).



Rumah Habib juga mengalami rusak ringan akibat gempa tadi malam. Menurut dia, genteng di rumahnya berjatuhan akibat gempa. Rumah habib sekitar 1 jam dari pusat Kota Ciamis.

Gempa 6,9 SR terjadi di Tasikmalaya pada pukul 23.47 WIB. Gempa tersebut dirasakan hampir di seluruh daerah di Pulau Jawa. Total ada 2 orang tewas dan 7 orang luka-luka akibat gempa tersebut.

BMKG sempat mengeluarkan status peringatan tsunami selama 2 jam dan dinyatakan berakhir pada Sabtu (16/12) pukul 02.26 WIB dini hari.


from Berita Online Terbaru http://ift.tt/2j6ws3D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terdampak Gempa 6,9 SR, Situasi di Ciamis Kembali Normal"

Post a Comment