Soal Pemindahan Ibu Kota, Ketua MPR: Kalau Bisa Jangan Sekarang



Soal Pemindahan Ibu Kota, Ketua MPR: Kalau Bisa Jangan Sekarang

http://ift.tt/2smrC5C

Surabaya - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengaku setuju ibu kota dipindah dari Jakarta. Tapi, wacana pemindahan ibu kota itu dinilai Zulkifli jangan dalam waktu dekat ini.

"Ibu kota dipindah boleh tapi kapan kapan karena memisahkan kota bisnis dengan ibu kota itu penting kita maju begitu tapi jangan sekarang kapan kapan," kata Zulkifli usai hadir di Muktamar I Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) di hall Mina Asrama Haji Surabaya, Sabtu (8/7/2017).

Zulkifli minta kepada Pemerintah Jokowi-JK agar fokus menepati janji kampanye daripada berencana memindahkan ibu kota. Zulkifli juga mengungkapkan beberapa janji yang dianggap belum dipenuhi Jokowi-JK.

"Pemerintah Jokowi-JK fokus penuhi janji kampanye seperti tuntaskan Tol Surabaya-Jakarta, Tol Sumatera, irigasi yang belum selesai, power plan listrik ada yang belum selesai, ekonomi kerakyatan, kedaulatan pangan masih impor beras, bawang, kedelai. Tahun depan sudah tentukan caleg, capres. Tinggal sebentar lagi, makanya penuhi janji dulu," ungkap Zulkifli.



Bang Zul sapaan akrabnya menyebut alasan lain terkait rencana pemindahan ibukota yakni masalah anggaran yang sangat besar.

"Keuangan kita terbatas, karena mindah ibu kota itu gede. Nanti bangun DPR, bangun departemen pertanian dan lainnya, saya setuju tapi kapan kapan," pungkas Bang Zul yang juga Ketua Umum PAN.


from Berita Online Terbaru http://ift.tt/2u2rBbr

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal Pemindahan Ibu Kota, Ketua MPR: Kalau Bisa Jangan Sekarang"

Post a Comment