Polda Periksa Tersangka Dugaan Penampar Petugas Bandara

Polda Periksa Tersangka Dugaan Penampar Petugas Bandara - Polisi akan memeriksa Joice Warouw di Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya pada hari ini, Jumat (7/7) siang. Dia diperiksa terkait insiden dugaan penamparan petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (5/7).

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan, pemeriksaan Joice dilangsungkan di Polda Metro Jaya lantaran yang bersangkutan tengah berada di Jakarta.

"Siang ini akan diminta keterangan kebetulan beliau sedang ada di Jakarta, maka yang bersangkutan akan diminta keterangan di Polda Metro," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (7/7).
Lihat juga:Jangankan Istrinya, Jendral Kalau Salah Kita Proses

Menurut dia, hasil pemeriksaan di Polda Metro Jaya nantinya akan digabungkan dengan keterangan Joice di Polsek Bandara Sam Ratulangi. Sebelumnya, sosok yang mengaku sebagai istri jenderal polisi bintang satu itu telah memberikan keterangan perihal penamparan petugas Avsec Bandara Sam Ratulangi beberapa saat setelah kejadian. Agen Casino Terbaik

Polda Periksa Tersangka Dugaan Penampar Petugas Bandara

"Yang bersangkutan di Manado sudah diminta keterangan. Nanti yang keterangan di sini akan disinkronkan," kata Setyo.

Mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri itu menyampaikan, pihaknya juga akan memproses laporan yang dilayangkan Joice terkait tuduhan perbuatan tidak menyenangkan petugas Avsec Bandara San Ratulangi, Jemy W. Hantouw dan Amelia Magreani.

"Dua-duanya nanti akan di minta keterangan, ibu juga sebagai saksi, juga sebagai terduga," tutur Setyo.

Peristiwa penamparan di Bandara Sam Ratulangi dilakukan oleh Joice yang merupakan istri Direktur Materi Pendidikan Kedeputian Pendidikan Lembaga Ketahanan Nasional Brigjen Johan Angelo Sumampouw terhadap petugas Avsec saat hendak naik pesawat Batik Air ID-6271 tujuan Jakarta pada Kamis (5/7) sekitar pukul 07.20 WITA. Agen Poker Terbesar di Indonesia


Polda Periksa Tersangka Dugaan Penampar Petugas Bandara

Diduga Tak Terima Aturan

Berdasarkan informasi yang dihimpun CNNIndonesia.com, pemukulan terjadi saat Joice memasuki pemeriksaan X-Ray SCP 2. Alat detektor berbunyi saat Joice berjalan melewatinya. Melihat itu, dua petugas Avsec Bandara Sam Ratulangi, Jemy W. Hantouw dan Amelia Magreani pun memeriksanya lebih lanjut.
Lihat juga:Pelaku dan Korban Pemukulan di Sam Ratulangi Saling Lapor
Mereka lantas meminta jam tangan yang dikenakan Joice dilepas untuk dimasukkan ke dalam pemeriksaan X-Ray dan ia kembali melewati alat detektor. Namun, Joice tidak terima dengan aturan itu.

Alih-alih menuruti aturan, Joice justru menampar petugas. Kejadian itu diselesaikan di Polsek Bandara, di mana Joice ditanya-tanya dan dimediasi. Tak lama, dengan pengawalan dari polisi bandara ia melanjutkan perjalanan tapi tidak dengan pesawat semula. Joice berganti jadi naik Garuda GA-603.



from Coretan Penaku http://ift.tt/2svHFOj

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polda Periksa Tersangka Dugaan Penampar Petugas Bandara"

Post a Comment