Pasca Ledakan Di KUA Sidareja, Tiga Pasangan Pengantin Gagal Menikah


Pasca Ledakan di Kantor Urusan Agama ( KUA ) Sidareja Cilacap pada Rabu 05/07/17 dini hari tadi, Tiga Pasangan Pengantin Gagal menikah.

Ketiga pasangan calon pengantin ditunda pernikahannya lantaran seluruh berkas masih berada di dalam KUA.

Menurut salah satu pegawai KUA Sidareja, Tabah, mengatakan ada tiga pasangan calon yang mestinya menikah hari ini diantaranya 2 berasal dari Desa Sidareja, sedangkan 1 pasangan lainnya berasal dari Desa Kunci Kecamatan Sidareja.

“Petugas KUA langsung menghubungi pihak pengantin bahwa pernikahan terpaksa ditunda, sebab KUA harus steril dari seluruh aktivitas selain dari kepolisian,” katanya

Tabah menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan nasib puluhan calon pengantin lain yang akan dinikahkan pekan ini. Sementara ini keputusannya, pernikahan mereka ditunda karena seluruh berkas belum bisa diakses.

Tabah menjelaskan, pihaknya berencana membuat kantor layanan KUA di Balaidesa Sidareja. Pelayanan pernikahan dan sebagainya akan dilakukan di tempat itu, sembari menunggu izin dari kepolisian.

Sementara itu, di lokasi kejadian polisi menemukan serpihan tabung gas 3 kilogram di sekitar lokasi ledakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Sidareja. Serpihan ditemukan di dekat lokasi dan juga terlempar sejauh 30 meter ke area terminal Sidareja.

“Ya ada serpihan tabung elpiji. Tapi kami belum memastikan apakah ledakan itu berasal dari bahan peledak tertentu atau dari elpiji,” ujar Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, Rabu (05/07/17).

Namun, kepolisian belum memastikan apakah bahan peledak berasal dari gas elpiji atau bahan peledak lain. Menurut dia, saat ini pihaknya masih menyelidiki motif peledakan ini dan masih terus melakukan olah TKP, sementara lokasi ledakan masih disterilkan. (mb)

from BERITA KABAR INDONESIA http://ift.tt/2sHSMId

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasca Ledakan Di KUA Sidareja, Tiga Pasangan Pengantin Gagal Menikah"

Post a Comment