Pasar Dadakan Ramaikan Peringatan Yadnya Kasada

Penulis  : Hendra Trisianto 
Senin 10 Juli 2017 



Probolinggo,KraksaanOnline.com -  pasar dadakan khas perayaan Yadnya Kasada kembali digelar pedagang kecil di lautan pasir Gunung Bromo disekitar pura luhur poten tempat dilangsungkannyaa persembahyangan sebelum larung sesaji,  Minggu (09/07/2017) malam.  

Kehadiran mereka ditengah perayaan Yadnya Kasada ini selalu disambut baik oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara,  pasalnya pasar dadakan ini cukup mampu memenuhi kebutuhan yang diperlukan para wisatawan. 

Stand kopi dan mie rebus, bakso,  jajanan kecil, jagung rebus dan perlengkapan penahan dingin seperti  kaos tangan,  kertas dan syal nampak ramai dengan pembeli. "Dinginnya luar biasa mas, untung ada yang jual kopi dan sarung tangan,  bisa sedikit meredam, " kata Yohanes Sigit,  wisatawan asal Kota Kraksaan. 



Hal serupa juga dialami Adi Wiyatno penjual jagung rebus yang nampak sibuk melayani para pembeli.  Perayaan Kasada selalu membawa berkah tersendiri baginya. "Alhamdulillah jagung rebus manis saya selalu ludes di setiap acara Kasada," ungkapnya. 

Diantara para pembeli nampak pula wisatawan mancanegara asal Perancis yang sedang menikmati jagung manis rebus bersama temannya.  Wisatawan bernama Sebastian dan Maurice itu menuturkan bahwa mereka baru pertama kali mengunjungi Gunung Bromo ini.  "Kami tidak masalah dengan makanan ini,  rasanya enak dan harganya sangat murah, " kata Sebastian ketika ditanya soal rasa jagung rebus khas Indonesia. 

Sementara Maurice mengaku sangat terkesan dengan pesona alam Bromo yang begitu megah dan eksotis. "Suatu saat saya pasti akan  kembali kesini dan akan bersama lama disini,  mungkin bersama keluarga saya," pungkasnya. (dra/why)





from Berita Anyaran http://ift.tt/2tYwLos

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasar Dadakan Ramaikan Peringatan Yadnya Kasada"

Post a Comment