Obat Hydrocortisone Acetate – Fungsi manfaat Kandungan dan Efek Sampingnya

Baca Artikel ini Langsung dari Sumbernya : Obat Hydrocortisone Acetate – Fungsi manfaat Kandungan dan Efek Sampingnya

Obat Hydrocortisone 2.5 cetate Krim ini Sebenarnya Untuk Mengobati Apa Sih ? Temukan Penjelasan Medis Tentang Pengertian Apa itu Obat Kimiawi ini , Fungsi, Khasiat, manfaat, Kandungan, Komposisi dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan Pria wanita Bersama Dokterdiet.net.Net

Obat Hydrocortisone Acetate - Fungsi manfaat Kandungan dan Efek SampingnyaKulit merupakan lapisan paling luar dari tubuh kita dan sangat sering mengalami gangguan seperti gatal, kemerahan dan juga inflamasi. Hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal misalnya gigitan serangga atau alergi terhadap sesuatu. Ada sebuah obat yang dapat digunakan untuk menangani gangguan pada kulit yakni Hydrocortisone. Hydrocortisone merupakan obat yang berasal dari jenis kortikosteroid. Hydrocortisone tidak dijual secara bebas, jadi jika Anda ingin membelinya di apotek, Anda harus membawa resep yang diberikan oleh dokter Anda. Hydrocortisone dapat digunakan untuk mengatasi gigitan serangga dan meredakan inflamasi kulit dengan tingkat ringan yang disebabkan oleh dermatitis dan eksim.

Catatan penting yang perlu diingat adalah, Hydrocortisone tidak dapat mengatasi penyebab inflamasi tersebut, namun hanya meringankan inflamasi yang terjadi. Obat oles Hydrocortisone hanya boleh digunakan oleh orang dengan usia di atas 10 tahun.

Peringatan sebelum menggunakan Obat Hydrocortisone

1. Hydrocortisone dapat berakibat buruk bagi bayi di dalam kandungan, oleh karena itu hindari pemakaian Hydrocortisone pada wanita hamil.

2. Patuhi anjuran dokter dalam pemakaian Hydrocortisone terutama bagi Anda yang sedang dalam masa menyusui.

3. Jika tidak dianjurkan oleh dokter, jangan menggunakan Hydrocortisone pada anak dibawah 10 tahun.

4. Jika kulit Anda sedang mengalami infeksi atau mengalami luka terbuka, sebaiknya tidak mengoleskan Hydrocortisone pada kulit tersebut.

5. Untuk bagian – bagian tubuh seperti organ genital, anus dan wajah sebaiknya tidak diolesi Hydrocortisone.

6. Jika tidak dalam pengawasan dokter, jangan gunakan Hydrocortisone dengan waktu lebih lama dari 7 hari.

7. Jika kulit Anda telah diolesi Hydrocortisone, jangan membalutnya dengan kain.

8. Segera hubungi dokter jika Anda mengalami over dosis atau alergi terhadap Hydrocortisone.

Nah Sekarang Sebaiknya anda Membaca Dosis Dan Efek sampingnya Dibawah ini

Dosis Obat Hydrocortisone yang diberikan kepada pasien

Biasanya dokter akan menyarankan dosis Hydrocortisone untuk pemakaian dalam sehari paling banyak 2 kali. Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan Hydrocortisone dengan tipis.
Dosis Hydrocortisone yang diberikan oleh dokter bisa berbeda – beda tiap pasien disesuaikan dengan tingkat keparahan gangguan yang diderita.

Cara menggunakan Hydrocortisone dengan benar

1. Baca keterangan pada kemasan sebelum Anda menggunakan Hydrocortisone dan jangan lupa untuk mematuhi anjuran dokter.

2. Sebelum menggunakan Hydrocortisone, cuci tangan Anda terlebih dahulu, begitu pula setelah menggunakan Hydrocortisone juga jangan lupa untuk mencuci tangan.

3. Jika Anda telah menggunakan Hydrocortisone selama satu minggu namun tidak menunjukkan gejala mulai membaik, segera hubungi dokter. Jika gangguan yang Anda alami telah sembuh, segera hentikan pemakaian Hydrocortisone.

4. Efek samping akan lebih berpotensi terjadi jika Anda membalut kulit yang telah diolesi Hydrocortisone karena kulit akan lebih banyak menyerap Hydrocortisone. Oleh karena itu, hindari pembalutan setelah kulit Anda diolesi Hydrocortisone.

5. Konsultasikan kepada dokter jika Anda menggunakan lebih dari satu jenis obat oles, sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

6. Setelah menggunakan Hydrocortisone, gunakan amolien bagi Anda yang mengalami eksimatau dermatitis.

Efek samping yang ditimbulkan oleh Hydrocortisone

Jika dalam jangka pemakaian normal, efek samping yang terjadi tidak akan begitu terlihat atau terasa, namun efek samping akan muncul dengan jelas saat pemakaian lebih lama dari satu bulan. Efek samping yang ditimbulkan oleh Hydrocortisone antara lain.

1. Pembuluh darah halus terlihat di permukaan kulit.

2. Warna kulit berubah

3. Lebam

4. Stretch mark

Itulah informasi paling lengkap seputar Obat Hydrocortisone. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Tulisan Obat Hydrocortisone Acetate – Fungsi manfaat Kandungan dan Efek Sampingnya ini Bersumber dari : DokterDiet.Net.



from DokterDiet.Net http://ift.tt/2t1UWme
via Cream Pembesar Payudara

from Tips Cantik Artis http://ift.tt/2u5XQpI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Hydrocortisone Acetate – Fungsi manfaat Kandungan dan Efek Sampingnya"

Post a Comment