Obat Griseofulvin 500 mg – Fungsi Harga Dan Kegunaan Untuk Keputihan

Baca Artikel ini Langsung dari Sumbernya : Obat Griseofulvin 500 mg – Fungsi Harga Dan Kegunaan Untuk Keputihan

Obat Griseofulvin 500 mg Sebenarnya Obat Apakah itu ? Temukan Fakta Medis Tentang Fungsi Obat Salep ini, Harga, Kegunaan Untuk Keputihan, Dosis Dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan Wanita Bersama Dokterdiet.net.Net Dibawah ini

Obat Griseofulvin 500 mg - Fungsi Harga Dan Kegunaan Untuk Keputihan WanitaJamur merupakan makhluk hidup yang sangat suka akan kelembapan. Kelembapan sering kita jumpai di tubuh kita sendiri misalnya pada kulit kepala, paha dan juga selangkangan serta lipatan pada bagian tubuh yang lain. Bagian tubuh tersebut sangat rentan akan infeksi jamur. Jika jamur sudah hidup di tubuh kita tentunya akan menimbulkan ketidaknyamanan. Untuk mengatasi infeksi jamur, dalam dunia medis dikenal Griseofulvin. Menurut WHO atau badan kesehatan dunia yang berada di bawah naungan PBB mengatakan bahwa Griseofulvin merupakan salah satu dari kebutuhan utama. Griseofulvin merupakan obat antijamur dan tidak diperjualbelikan secara bebas alias obat resep. Griseofulvin digunakan untuk menangani infeksi jamur yang terjadi pada kuku dan kulit. Griseofulvin tersedia dalam bentuk sirup dan tablet yang dapat dikonsumsi oleh orang dewasa dan juga anak – anak.

Penting Bagi Anda Yang ingin Mengkonsumsi Obat Kimiawi ini Agar Tahu Bagaimana Sebenarnya Cara Meminum ( Aturan Minum ) Obat ini Agar Lebih Aman Bagi Kesehatan anda. Yuk Langsung Baca Detailnya Dibawah ini

Cara Yang Benar dalam Mengkonsumsi Griseofulvin

1. Sebelum Anda mengkonsumsi Griseofulvin, perhatikan aturan pakai yang tertera pada kemasan dan jangan lupa untuk mematuhi dosis yang diberikan oleh dokter.
2. Agar Griseofulvin dapat bekerja maksimal dalam tubuh pasien, sebaiknya Griseofulvin dikonsumsi setelah makan, untuk tablet Griseofulvin dapat dikonsumsi dengan bantuan air putih.
3. Konsumsi Griseofulvin pada jam yang sama setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
4. Jangan pernah menggandakan Griseofulvin jika Anda lupa mengkonsumsinya, segera konsumsi Griseofulvin yang terlewat bila jarak dengan dosis berikutnya tidak terlalu dekat.
5. Pengobatan dengan Griseofulvin bisa berlangsung dalam jangka waktu 1 minggu hingga beberapa bulan.
6. Untuk menghindari terjadinya efek samping yang berbahaya, sebaiknya hindari alkohol selama mengkonsumsi Griseofulvin.
7. Selama Anda mengkonsumsi Griseofulvin, gunakan sun block jika beraktivitas di luar rumah karena Griseofulvin dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif.
8. Supaya jamur benar – benar hilang dan mencegah jamur kembali, habiskanlah dosis Griseofulvin yang disarankan oleh dokter meskipun kondisi Anda telah membaik.
9. Kondisi Anda harus terpantau dengan baik oleh dokter, sebaiknya periksakan diri secara rutin selama mengkonsumsi Griseofulvin.

Jangan Lupa Baca Dosis Dan Efek Sampingnya Dibawah ini

Dosis Obat Griseofulvin

Dokter akan menyarankan dosis Griseofulvin berdasarkan kondisi pasien yang ditangani, faktor yang diperhatikan antara lain respon tubuh pasien terhadap Griseofulvin, kondisi kesehatan pasien dan tingkat keparahan penyakit yang diderita oleh pasien. Sedangkan untuk pasien anak – anak, berat badan menjadi pertimbangan utama dalam menentukan dosis Griseofulvin.

Dosis Griseofulvin yang umumnya diberikan kepada pasien adalah 500 –  1000 mg per hari. Dosis ini bisa dibagi dalam 2 atau 3 kali minum, namun untuk dosis kecil biasanya dokter akan menyarankan untuk sekali minum saja dalam sehari.

Peringatan sebelum mengkonsumsi Griseofulvin

1. Untuk menantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan, ibu yang sedang hamil atau menyusui sebaiknya tidak mengkonsumsi Griseofulvin.
2. Griseofulvin memiliki efek yang cukup kuat dan jangka panjang, oleh karena itu bagi Anda yang akan melakukan hubungan suami istri sebaiknya tunggu hingga 6 bulan setelah selesai menjalani pengobatan Griseofulvin.
3. Jika anak – anak akan mengkonsumsi, tanyakan dosis yang tepat kepada dokter.
4. Jika Anda sedang mengalami porfiria, gangguan pada organ hati, dan menderita lupus sebaiknya berhati – hati dalam mengkonsumsi Griseofulvin.
5. Segera temui dokter jika Anda mengalami over dosis dan alergi setelah mengkonsumsi Griseofulvin.

Efek Samping Obat Griseofulvin

1. Otot dan sendi terasa nyeri
2. Demam
3. Batuk
4. Gangguan pencernaan seperti diare dan mual
5. Sakit kepala
Gejala di atas merupakan hal yang umum terjadi setelah seseorang mengkonsumsi Griseofulvin. Jika Anda mengalami efek samping yang lebih parah setelah mengkonsumsi Griseofulvin, sebaiknya segera hubungi dokter.

Demikian informasi lengkap dan terpercaya seputar obat anti jamur Griseofulvin. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tulisan Obat Griseofulvin 500 mg – Fungsi Harga Dan Kegunaan Untuk Keputihan ini Bersumber dari : DokterDiet.Net.



from DokterDiet.Net http://ift.tt/2uQRSGS
via Cream Pembesar Payudara

from Tips Cantik Artis http://ift.tt/2ui4nho

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Griseofulvin 500 mg – Fungsi Harga Dan Kegunaan Untuk Keputihan"

Post a Comment