Obat Dexamethasone, Pengertian, Dosis dan Efek Samping Bagi Kesehatan

Baca Artikel ini Langsung dari Sumbernya : Obat Dexamethasone, Pengertian, Dosis dan Efek Samping Bagi Kesehatan

Obat Dexamethasone Untuk Mengobati Apa ? Temukan Pengertian, Dosis, Cara Menggunakan Dexamethasone Untuk Sakit Gigi, radang Tenggorokan, Injeksi dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan Disini bersama Dokterdiet.net.Net

Obat Dexamethasone 0,5mg Pengertian, Dosis dan Efek Samping Bagi KesehatanPeradangan atau infeksi yang terjadi di tubuh kita tidak hanya disebabkan oleh virus atau bekteri saja. Peradangan atau infeksi yang kita alami bisa saja disebabkan oleh pelepasan sel – sel yang ada di dalam tubuh kita. Beberapa infeksi yang disebaban oleh pelepasan sel antara lain alergi, kanker, lupus, crohn dan juga ulcerative colitis. Infeksi yang diakibatkan oleh pelepasan sel -sel tubuh seperti ini dapat diatasi dengan konsumsi obat berjenis Dexamethasone yang dapat mencegah pelepasan sel -sel tubuh yang notabene dapat mengakibatkan infeksi.

Dexamethasone tergolong dalam jenis obat kartikosteroid. Obat ini aman dikonsumsi oleh orang dewasa maupun oleh anak – anak di bawah umur dengan catatan harus sesuai dengan dosis yang disarankan oleh dokter. Obat Dexamethasone ini tersedia dalam berbagai bentuk antara lain cairan yang dapat diminum (sirup), cairan infus, cairan suntik dan juga tablet.

Manfaat dan Khasiat Dexamethasone

– Mendiagnosis sebuah penyakit yang disebut Cushing

– Meredakan pembengkakan yang terjadi di otak

– Menyembuhkan alergi

– Mengatasi muntah dan mual karena kemoterapi

– Meredakan infeksi

– Menyembuhkan hiperplasia adrenal kongenital

– Mengatasi edema makula

– Mengobati Sakit Gigi

– Menyembuhkan radang tenggorokan

Nah Itulah Beberapa Manfaat dan Khasiat dari Obat Kimiawi ini Untuk Kesehatan anda. Namun Sayangnya Setiap Obat Kimia Selalu memberikan 2 Kemungkinan yaitu Kesembuhan dan Side Effect ( Efek samping ). Makanya Jika anda Mengkonsumsi Obat Ini Pastikan anda mengetahui Apa Saja Efek Dari Obat ini.

Apakah efek samping yang dititmbulkan jika kita mengkonsumsi Dexamethasone?? Pertanyaan ini selalu muncul ketika kita disarankan untuk mengkonsumsi obat – obatan tertentu. Di bawah ini merupakan beberapa efek samping dari Obat Kimia ini. Silakan Baca Dibawah ini Obat dexamethasone 0.5 mg adalah Jenis Obat Kimia Yang Digunakan Untuk Berbagai Jenis Penyakit Misalnya Untuk Sakit Gigi, radang tenggorokan , Injeksi Suntik Dan lainya. Makanya sudah Tidak Perlu tanya Lagi gunanya Obat ini Untuk Mengobati Apa. Kan Tadi Sudah Dijelaskan Diatas. Nah Sekarang Yuk Bahas Apa Saja Efek SampinG Dari Obat Ini Bagi Kesehatan Peminumnya

Efek Samping / Side Effect Obat Dexamethasone 0,5mg Bagi Kesehatan

– Rasa nyeri pada tulang, otot dan juga sendi

– Gangguan jam istirahat (tidur)

– Frekuensi buang air kecil menjadi lebih sering serta sering merasa haus

– Produksi keringat yang lebih banyak dari biasanya

– Timbulnya jerawat

– Badan menjadi lemas dan cepat lelah

– Sakit perut

– Kulit menjadi mudah memar, menipis dan kering

– Sakit kepala bahkan hingga muncul vertigo

– Rentan terhadap infeksi

– Mudah tersinggung

– Tumbuh rambut yang tidak biasa

Nah Penting Bagi anda Mengetahui Bagaimana Aturan Minum Resep Dokter dan Dosis dari Obat Kimia ini karena Kalau sampai Salah Dosis Akan Berakibat fatal. Silakan Baca Panduanya Dibawah ini. Untuk menghindari timbulnya efek samping yang berlebihan, maka perlu diperhatikan beberapa hal penting sebelum Anda memutuskan untuk mengkonsumsi obat Dexamethasone ini. Hal – hal yang perlu diperhatikan yaitu Bisa anda Baca Lebih Detail Di Kolom Dosis Minum Obat ini. Silakan Baca Dibawah ini

Dosis dan Cara Mengkonsumsi Obat Dexamethasone Yang Baik Dan Benar

1. Jika Anda mengkonsumsi obat Dexamethasone ini, maka Anda harus menghindari orang – orang yang sedang terkena penyakit yang menular, karena kondis tubuh Anda akan sangatrentan terhadap infeksi setelah mengkonsumsi Dexamethasone.
2. Bagi Anda adalah seorang ibu yang dalam keadaan hamil atau sedang dalam masa menyusui buah hati Anda, maka patuhilah resep dan dosis yang diberikan oleh dokter.
3. Jika Anda mengidap penyakit tertentu seperti gagal jantung, hipertensi, herpes, ginjal, gangguan otot, penyakit hati, penggumpalan darah, depresi, osteoporosis dan radang lambung atau baru saja dan akan melakukan vaksinasi maka konsultasikan terlebih dahulu pada okter sebelum Anda mengkonsumsi Dexamethasone.
4. Habiskan obat sesuai dengan resep dan jangan berhenti tiba – tiba menggunakan obat Dexamethasone ini karena dapat menimbulkan hal – hal yang fatal.
5. Segera hubungi dokter bila Anda mngalami overdosis dan juag alergi akibat Dexamethasone.

Setelah Anda mengetahui hal – hal yang perlu diperhatikan sebelum mengkonsumsi Dexamethasone dan juga efek samping yang ditimbulkan oleh Dexamethasone, maka yang harus Anda tahu sekarang adalah bagaimana cara yang benar dalam mengkonsumsi Dexamethasone.

1. Hal pertama yang harus dilakukan sebelum kta minum obat adalah memperhatikan kemasannya, dalam kemasan terdapat hal – hal yang harus kita ketahui, misalnya efek samping dari Dexamethasone itu sendiri.
2. Minumlah Dexamethasone ini sebaiknya setelah makan, dan jangan pernah mengunyah Dexamethasone yang berbentuk tablet.
3. Jika Anda tidak sengaja melewatkan dosisnya, segeralah untuk minum dosis yang tertinggal, dan jangan mengkonsumsi dua dosis sekaligus karena akan menimbulkan over dosis dan akan berakibat fatal.

Dosis Obat Dexamethasone Sesuai Resep Dokter

Untuk mengkonsumsi Dexamethasone ini, maka diperlukan panduan dokter untuk memberikan dosis yang tepat. Pemberian dosis disesuaikan dengan tingkat keparahan penyakit yang diderita pasien, kondisi tubuh pasien, usia pasien dan juga berat badan pasien. Tanyakanlah dosis yang tepat kepada dokter sebelum Anda mengkonsumsi Dexamethasone ini. Biasanya dokter akan memberikan dosis rata – rata 0,75 mg sampai 9 mg per hari sesuai dengan kondisi pasien. Itulah informasi lengkap mengenai obat Dexamethasone. Semoga Anda bisa memetik informasi yang bermanfaat dari tulisan saya ini. Terimakasih telah membaca.

Tulisan Obat Dexamethasone, Pengertian, Dosis dan Efek Samping Bagi Kesehatan ini Bersumber dari : DokterDiet.Net.



from DokterDiet.Net http://ift.tt/2vewbjo
via Cream Pembesar Payudara

from Tips Cantik Artis http://ift.tt/2uaK5G8

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Dexamethasone, Pengertian, Dosis dan Efek Samping Bagi Kesehatan"

Post a Comment