Nenek Rohaya Terbaring Sakit, Suaminya yang Berusia 16 Tahun Ternyata Bisa Lakukan Ini



Beda Selamat, lain pula Rohaya.Aktivitas sehari-hari pasangan menikah beda usia yang fenomenal ini tetap menarik untuk diikuti. 

Pasca menjadi tamu di acara Hitam Putih yang dipandu Deddy Corbuzier, Selamat makin eksis.Sebaliknya nenek Rohaya sudah sejak seminggu terakhir sakit.
Wanita lanjut usia ini mengalami batuk, terserang mag dan susah tidur. Saat SRIPOKU.COM mengunjungi Rohaya di rumahnya RT 1 Dusun 1 Desa Karangendah Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Jumat (21/7/2017), nenek Rohaya terbaring sakit.

Wajah terlihat pucat dan tidak seceria biasanya. Sepulang dari Jakarta, nenek tiga cucu ini mengeluhkan batuk, filek dan deman tinggi.

Selain itu, Rohaya juga mengeluhkan asam lambungnya yang sedang naik. Di rumahnya yang sederhana itu, nenek Rohaya lebih banyak berbaring di lantai.

”Lemak dingin kalau tiduk (tidur) di semen,” kata Rohaya saat ditemui di rumahnya Desa Karangendah.

Nenek Rohaya juga tidak terlalu banyak bicara, saat tertidur terdengar suara nenek Rohaya seperti mengerang pertanda badannya kurang sehat.“Bibik Rohaya memang cak itu kalu tiduk, cak sakit sepanjangan,” terang Ny Widyawati seraya menambahkan meskipun sakit , Rohaya tetap bangun pagi pukul 04.00 untuk menyiapkan sarapan Selamat.
Religius
Setelah tertangkap mabuk di pesta, Selamat kemudian tampil religius menjadi muazin.Dia tampak fasih mengumandangkan azan, di masjid kampungnya, Jumat (21/7/2017).

Banyak yang bertanya mengapa Selamat mendadak menjadi muazin, padahal beberapa waktu lalu tertangkap mabuk.

Hal inilah yang kemudian diluruskan Kadus 01 Amzal kepada SRIPOKU.COM.Menurut dia, Selamat sudah rutin menjadi muazin di Masjid Syuhada.Dia juga rajin shalat ke masjid bersama teman-temannya, setelah menikah dengan Rohaya.
Bukan pencitraan
Diakui Kadus meskipun, Selamat tidak sepintar pemuda seusianya namun dia rajin beribadah dan suka bergaul dengan siapa saja termasuk orang-orang yang berbeda usia.

Itulah sebabnya, meskipun tidak lancar membaca dan menulis namun Selamat tidak ketinggalan dalam berinteraksi.Jadi tidak benar-benar kalau dia suka mabuk-mabukan.

Hal serupa juga ditegaskan oleh Widyawati (isteri kadus—red).Dia meyayangkan ada orang iseng yang sudah menjebak Selamat di acara pesta Desa Pagardewa beberapa hari lalu yang videonya beredar di sosmed.

Padahal Selamat pemuda yang lugu dan rajin ibadah.Maka sangat heran jika dia sampai mabuk. Diduga ada orang yang menjebaknya sejak dia terkenal.
“Mas Selamat dijemput pakai motor, sampai di pesta langsung dicekoki miras sampai mabuk dan ditarik berjoget dengan biduan,” kata Widyawati seraya berharap kedepan tidak terjadi lagi peristiwa serupa.
Sebab Selamat sudah berumah tangga dan sangat menyayangi Rohaya .Sebelum terkenal, kata Widyawati, tidak pernah ada orang yang mengajak Selamat pesta apalagi mengajaknya mabuk-mabukan.

Gara-gara Selamat dicecoki miras dan pulang dalam keadaan mabuk, membuat pasangan suami isteri yang baru resmi menikah ini bertengkar.

Sejak viral di sosmed, kehidupan Selamat Riyadi (16) kini memang terus menjadi sorotan baik media massa maupun nitizen.

Bahkan saat menjadi muazin shalat Jumat di Masjid Suhada juga diliput oleh stasiun televisi Metro TV, Jumat (21/7/2017).

Pemuda berusia 16 yang menikahi nenek Rohaya (71) ini tanpa ragu-ragu langsung berdiri mengambil mikropon dan mengumandangkan azan saat waktu shalat Jumat tiba.

Di sisi lain tampaknya jemaah masjid sudah terbiasa mendengarkan Selamat mengumandangkan azan.Indikasi ini terlihat dari sikap jemaah yang terlihat tenang dan santai saja.

Usut punya usut, ternyata keseharaian Selamat memang sudah biasa menjadi muazin di Masjid di Desa Karangendah.

[Sumber : BANGKAPOS.COM]



from Info Indonesia http://ift.tt/2tDkYfQ

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nenek Rohaya Terbaring Sakit, Suaminya yang Berusia 16 Tahun Ternyata Bisa Lakukan Ini"

Post a Comment