Maling 'Berbudi Pekerti' Kembalikan Sepeda Plus Hadiah

Maling 'Berbudi Pekerti' Kembalikan Sepeda Plus Hadiah

http://ift.tt/2eJyyrf


Kalau sudah digondol maling, jangan harap barang akan kembali. Tapi maling yang satu ini cukup berbudi pekerti sehingga tak hanya mengembalikan sepeda yang dimalingnya, ia juga memberi hadiah.
Dikutip detikINET dari Sora News, kisah menarik ini viral di media sosial di Jepang. Negara Sakura itu memang tingkat kriminalitasnya sangat rendah, walau bukan berarti tak ada kejahatan sama sekali.

Nah seorang pengguna Twitter bernama @bercy23555 menceritakan suatu hari sepedanya dicuri. Tapi mendadak sepedanya kembali dalam keadaan utuh. Sang maling tak hanya meninggalkan surat minta maaf, tapi juga hadiah sebagai tebusan atas perbuatan tak menyenangkan.

"Aku meminjam sepeda Anda tanpa permisi dan aku minta maaf. Sebagai permintaan maaf, aku meninggalkan sebuah semangka di keranjang sepeda. Tolong makanlah. Rasanya paling enak kalau dingin," tulis si maling.

"Aku mungkin akan meminjam lagi sepeda Anda (lol). Dan jika itu terjadi aku akan mengirim surat lagi. Jangan lupa ya mengunci sepeda Anda. Atau seseorang akan mencurinya," tambah dia..

http://pokerjazz.org

Di Jepang, semangka memang hadiah yang populer bagi teman atau kerabat. Tapi tentu agak nyeleneh seorang maling memberikannya pada pemilik sepeda yang dicurinya. Netizen setempat pun banyak berkomentar atas kejadian ini.

"Mungkin semangkanya beracun," tulis seorang netizen. "Mungkin saja semangka itu juga ia curi," tulis yang lain.

Semangka itu akhirnya dimakan oleh si pemilik sepeda. Dan ia mengabarkan kalau dalam keadaan baik-baik saja. Syukurlah.


from Berita Online Terbaru http://ift.tt/2eJyyrf

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Maling 'Berbudi Pekerti' Kembalikan Sepeda Plus Hadiah"

Post a Comment