Kontroversi Ivanka Trump Saat Gantikan Ayahnya di KTT G20 Jerman

Kontroversi Ivanka Trump Saat Gantikan Ayahnya di KTT G20 Jerman

http://ift.tt/2smrC5C
 
Putri Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Ivanka Trump, jadi perhatian saat pertemuan tingkat tinggi KTT G20 di Hamburg, Jerman. Ia menggantikan posisi sang ayah dan duduk bersama para pemimpin dunia lainnya.

Dilansir Reuters, Minggu (9/7/2017), Ivanka terlihat duduk di kursi ayahnya dalam sebuah sesi tentang 'Kemitraan dengan Afrika, Migrasi dan Kesehatan'. Ivanka yang mengelola bisnis pakaian dan perhiasan tertarik dengan isu pengusaha perempuan.

Sesi tersebut diisi juga oleh Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim Bank Dunia. Dalam kesempatan itu, Jim meluncurkan program pinjaman publik-swasta untuk mendukung pengusaha perempuan.

"Ini bukan proyek kecil yang lucu. Ini akan menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi di masa depan dan ini akan mendorong kesetaraan gender pada saat bersamaan," kata Jim dalam sambutan.

Kemudian, saat para pemimpin dunia tengah melakukan pertemuan tertutup, terlihat Ivanka duduk di kursi sang ayah. Langsung saja penampakan tersebut menjadi sorotan media massa.

Salah satu media Jerman, Bild menulis headline berjudul 'Pengganti Trump: Ivanka Trump Tiba-tiba Muncul di Meja Perundingan'. Banyak pihak yang kemudian memprotes dengan apa yang dilakukan Ivanka.

http://ift.tt/2smzweX

Kanselir Jerman, Angela Merkel pun langsung angkat bicara mengenai hal itu. "Delegasi memutuskan siapa yang akan duduk di meja jika presiden tidak ada di sana, yang bisa terjadi dari waktu ke waktu. Dan Ivanka termasuk dalam delegasi AS," kata Merkel.

"Sudah diketahui bahwa dia bekerja di Gedung Putih dan bertanggung jawab atas beberapa inisiatif," tambahnya.


from Berita Online Terbaru http://ift.tt/2uDqtYG

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kontroversi Ivanka Trump Saat Gantikan Ayahnya di KTT G20 Jerman"

Post a Comment