Kodam Pattimura Tandatangani MoU Bedah Rumah

BERITA MALUKU. Kodam XVI/Pattimura bersama PT. Taspen (Persero) dan Perum Bulog menandatangani memorandum of understanding (MoU) program bedah rumah Veteran di wilayah Provinsi Maluku, belangsung di Makodam XVI/Pattimura, Senin (17/7/2017).

Pangdam XVI/Pattimura dalam sambutannya yang dibacakan Aster Kasdam, Kolonel Inf Ali Amiluddin mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan kerjasama yang telah dilakukan antara Menteri BUMN dengan Kepala Staf Angkatan Darat tentang dukungan pelaksanaan program Bedah Rumah Veteran.

Kerjasama ini merupakan wujud keterpaduan yang sinergis dan saling bantu dalam meningkatkan rasa penghargaan pada para pahlawan atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan kegiatan yang digagas Kementrian BUMN dan difasilitasi oleh seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 Provinsi seluruh Indonesia, juga menjadi bagian dalam membangun pemahaman para pemangku kepentingan (Stakeholders), mengenai peran kementrian BUMN dan BUMN dalam turut serta kontribusi nyata pada masyarakat.

Pada program bedah rumah di wilayah Maluku dan Maluku Utara tahun 2017 ini, akan dilaksanakan bedah rumah secara total sebanyak 60 unit rumah yang terdiri dari Wilayah Pulau Ambon sebanyak 40 unit rumah dan Kota Tual sebanyak 20 unit rumah.

"Dengan kegiatan Penandatanganan ini, diharapkan para Veteran maupun pemangku kepentingan akan memiliki pandangan yang baik tentang kementrian BUMN dan seluruh BUMN Indonesia yang telah berperan dalam kontribusi pada masyarakat sekitar," ujar Pangdam.

Sementara itu Kepala PT Taspen, Faoma Aro Daeli dalam sambutannya mengatakan, melalui perbaikan atau renovasi rumah kepada para pejuang yang telah berjasa kepada bangsa dan negara ini merupakan wujud kepedulian dan penghargaan serta sumbangsih kita semua sehingga mereka memiliki rumah yang lebih baik dari apa yang mereka nikmati saat ini.

Dalam kesempatan yang sama, Perum Bulong Pov Maluku yang diwakili Najamudin Kotarumalos, Kabid Minku Divre Maluku Dan Maluku Utara menjelaskan, penandatanganan atau pembahasan MoU antara Kodam XVI/Pattimura dengan PT Taspen dan Perum Bulog Provinsi Maluku merupakan program Kementerian BUMN yang berlaku di seluruh Indonesia.

"Untuk provinsi Maluku pada tahun 2017 ini dikoordinir oleh PT Taspen sedangkan didalamnya termasuk Perum Bulog yang kebagian untuk merehab rumah para Veteran di dalam pelaksanaan secara teknis maupun fisik, tentunya kami membutuhkan bantuan dari bapak bapak pimpinan TNI dan staf anggota TNI yang ada di provinsi Maluku," kata Kotarumalos.

Dijelaskan, hubungan Perum Bulog dengan TNI itu bukan hal yang baru tetapi sejak mulai sebelum Indonesia merdeka yang dimana pegawai negeri termasuk TNI-Polri masih mengambil beras dari Perum Bulog, untuk itu kami mohon bantuan kepada pihak TNI khsusunya Kodam XVI/Pattimura begitu juga sebaliknya, Sehingga dalam program BUMN ini mudah-mudahan bisa terlaksana dengan sukses dan lancar.

Proses penandatangan dilakukan oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo, Kepala PT Taspen dan Perum Bulong Pov Maluku yang diwakili Bapak Najamudin Kotarumalos, juga turut disaksikan ketua DPD LVRI Prov Maluku dan Maluku Utara Bapak Purn Brigjen TNI Karel Albert Ralahallu dan pejabat Kodam XVI/Pattimura. (Pendam16)


from Berita Anyaran http://ift.tt/2uqIKeL

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodam Pattimura Tandatangani MoU Bedah Rumah"

Post a Comment