Keluarga Besar Cabang Dispendik Sukapura Halal Bihalal

Penulis : Dimaz Akbar
Minggu 23 Juli 2017


SUKAPURA,KraksaanOnline.com  - Momentum Hari Raya Idul Fitri 1438  Hijriyah dimanfaatkan oleh Keluarga Besar Cabang Dinas Pendidikan (Dispendik) Kecamatan Sukapura untuk saling bermaaf-maafan yang dikemas dalam halal bihalal, Jumat (21/7/2017) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Cabang Dispendik Kecamatan Sukapura ini diikuti oleh 800 orang terdiri dari unsur pendidik dan tenaga kependidikan, kepala desa (kades), instansi terkait serta masyarakat Tengger di Kecamatan Sukapura.

Halal bihalal ini dihadiri oleh tokoh masyarakat Tengger yang juga anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo, Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Dewi Korina, Camat Sukapura Yulius Christian dan jajaran Forkopimka dan Kepala Cabang Dispendik Kecamatan Sukapura Suheryanto.

Ketua panitia Sutono mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk semakin mempererat tali silaturahim dalam mewujudkan hablum minannas atau hubungan baik antar sesama manusia. 

"Kecamatan Sukapura ini majemuk, tidak hanya umat Islam tetapi juga ada umat Hindu Tengger. Namun antara satu dengan yang lain saling hidup rukun. Oleh karena itu, kami juga mengundang masyarakat Hindu Tengger sebagai wujud hablum minannas. Hubungan baik antara manusia dengan manusia," katanya.

Menurut Sutono, kegiatan ini diharapkan akan mampu menegakkan 4 (empat) pilar kebangsaan mulai dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Walaupun di Kecamatan Sukapura ada kemajemukan, tetapi segenap masyarakat hidup dengan rukun serta tidak mencampuri urusan agama masing-masing. Karena kami bertekad sama-sama akan menjaga NKRI," tegasnya.

Sementara Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Dewi Korina menyampaikan apresiasi terhadap pendidik dan tenaga kependidikan serta masyarakat Kecamatan Sukapura yang telah banyak membantu kinerja dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

"Saya atas nama Bupati Probolinggo menyampaikan ucapan terima kasih terhadap perjuangan dan keikhlasan guru yang bertugas di daerah pelosok. Semoga pengabdian yang telah dilakukan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT. Marilah bersama-sama meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, khususnya di Kecamatan Sukapura, "ungkapnya.

Halal bihalal ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Dr. KH Abdullah Syamsul Arifin (Gus Aab) dari Jember. Dalam ceramahnya, Gus Aab banyak menyampaikan makna dari halal bihalal sekaligus implementasinya dalam kehidupan sehari-hari. (maz)

Editor : Wan   


from Berita Anyaran http://ift.tt/2tGTKVv

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keluarga Besar Cabang Dispendik Sukapura Halal Bihalal"

Post a Comment