Guru dan Kasek Berprestasi Harus dapat Reward


 LOMBOK TENGAH, sasambonews.com -Prestasi para guru dan kepala sekolah di Lombok Tengah, tidak diragukan lagi. Beberapa diantaranya kini mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ke tingkat nasional.

Sebut saja Kepala SMAN 1 Jonggat, Lata Suradi, Kepala SDN Ganti, Sumidah yang mewakili NTB dalam lomba kepala sekolah berprestasi tingkat nasional tahun 2017. Keduanya akan bersaing dengan ratusan kepala sekolah dari seluruh provinsi di Indonesia. Belum lagi beberapa guru yang terpilih menjadi duta NTB dalam program study ke Australia.

Kepala Bidang GTK pada Dinas Pendidikan (Disdik) Lombok Tengah, Lalu Bayangkari mengaku bangga dengan prestasi para guru dan kepala sekolah tersebut. "Mereka memang sudah sangat layak mewakili NTB," kata Bayangkari di ruang kerjanya, Senin kemarin.
Menurutnya, prestasi yang ditunjukkan saat ini membuktikan bahwa pendidikan di Lombok Tengah semakin maju. Yang tidak kalah pentingnya, semua itu merupakan kebanggaan bagi Lombok Tengah. "Bagaimanapun juga mereka membawa nama Lombok Tengah dan harus kita apresiasi," katanya.

Ia berharap, apa yang diraih saat ini, bisa memotifasi para guru dan kepala sekolah lainnya. Untuk merangsang prestasi, pihaknya akan meminta kepada bupati untuk memberikan reward bagi para guru dan kepala sekolah berprestasi. Baik berupa uang pembinaan ataupun dengan memberikan kenaikan jabatan. Misalnya, mereka yang awalnya guru, diharapkan bisa diberikan posisi kepala sekolah. "Yang jelas harus ada penghargaan dan kami akan berjuang maksimal," pungkasnya. |wis


from Berita Anyaran http://ift.tt/2uPYuaL

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Guru dan Kasek Berprestasi Harus dapat Reward"

Post a Comment