Cara Menghilangkan Kutil Di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutil Di Wajah Secara Alami – Kulit yang halus dan mulus tentu menjadi dambaan banyak wanita. Dengan kulit yang mulus, wanita tentu akan merasa lebih percaya diri. Namun kondisi kulit tidak bisa ditebak. Salah satu masalah kulit yang biasanya tidak terdeteksi adalah munculnya kutil. Biasanya orang tidak mengetahui tanda-tanda akan munculnya kutil. Mereka baru sadar setelah kutil mulai bertambah besar. Anda juga mengalaminya? Simak ulasan cara menghilangkan kutil di wajah secara alami berikut ini.

Kutil merupakan sebuah gangguan yang berada di kulit, walaupun pada umumnya ia tidak berbahaya, namun akan menjadi sangat memalukan. Meskipun bisa hilang dengan sendirinya, karena kinerja sistem kekebalan tubuh, namun prosesnya membutuhkan waktu yang lama. Oleh sebab itu banyak orang yang mencari cara menghilangkan kutil di wajah secara alami.

Kutil memiliki struktur yang datar serta tidak terlalu menonjol sehingga tidak langsung terlihat kasat mata. Selain tumbuh di bagian wajah, kutil dapat tumbuh di bagian paha dan lengan, warnanya pun juga bervariasi antara kecokelatan, kuning hingga merah muda.

Cara Menghilangkan Kutil Di Wajah Secara Alami

Kutil filiform merupakan kutil yang tumbuh di area wajah seperti sekitar mulut, hidung, kadang di leher dan bawah dagu. Bentuk kutil ini menyerupai lipatan kulit yang memiliki ukuran kecil serta memiliki warna serupa dengan kulit.

Cara Mengatasi Kutil Di Wajah

Pada dasarnya kutil di wajah bukan hal yang berdampak buruk untuk kesehatan, namun tidak ada salahnya bila Anda membersihkannya dari wajah. Dari pilihan obat yang ada, asam salisilat dapat dijadikan sebagai pilihan utama sebagai obat penawar kutil. Sayangnya, obat ini tidak disarankan untuk mengobati kutil di wajah. Alternatif cara yang aman, Anda masih dapat menggunakan trik alami sebagai solusi. Anda bisa menemukan bahan-bahan ini di rumah.

Berikut cara menghilangkan kutil di wajah secara alami dengan cepat :

Pisang. Pisang memiliki kandungan enzim proteolitik. Enzim ini bekerja dengan cara memecah protein sehingga bisa digunakan untuk melemahkan dan menghilangkan kutil di wajah. Anda bisa menggunakan pisang 1 hingga 2 kali seminggu.

Cuka sari apel. Asam yang terkandung dalam cuka apel mempunyai sifat anti virus kutil. Dengan kandungan ini, kutil bisa terkelupas. Yang paling penting, sari apel aman digunakan di wajah, bahkan memiliki sifat sebagai penghalus kulit karena memiliki kandungan asam malat serta asam laktat. Sebelum digunakan, cairkan cuka sari apel dengan air, setelah itu celupkan kapas dan tempelkan di kutil. Tutup menggunakan perban dan diamkan selama 24 jam lamanya.

Perasan lemon. Minuman segar ini bisa digunakan untuk membantu menghilangkan kutil di wajah dengan alami. Perasan lemon mempunyai kandungan asam sitrat yang memiliki kandungan vitamin C. Asam ini bisa membantu melunakkan kutil sehingga kutil lekas hilang dan bisa membunuh virus yang menyebabkan kutil. Caranya, Anda hanya cukup mengoleskan perasan lemon di kutil 3 kali dalam sehari hingga kutil benar-benar lenyap dari wajah.

Bawang putih. Bawang putih mempunyai kandungan zat alicin, zat ini bersifat antivirus sehingga bisa melawan seluruh virus termasuk HPV yang menyebabkan kutil tumbuh di wajah. Oleh sebab itu bawang putih bisa menyebabkan kutil melepuh dan hilang dalam waktu seminggu. Gunakan bawang putih sebagai masker wajah. Hancurkan bawang putih kemudian tempelkan di kutil. Pergunakan perekat lalu diamkan selama 24 jam lamanya.

Menggunakan perekat. Coba tempelkan perekat di kutil selama 6 hari lamanya, kemudian lepaskan dan rendam kutil di air secara lembut. Sembari merendam, buang jaringan mati menggunakan batu apung. Biarkan selama kurang lebih 12 jam dan ulangi proses tersebut kembali.

Tingkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda bisa meningkatkan sistem imun pada tubuh dengan mengkonsumsi bahan makanan tertentu. Makanan yang bisa Anda konsumsi ini seperti biji bunga matahari, biji-bijian utuh, roti, dan makanan lain.

Larutan garam dan batu apung. Cara menghilangkan kutil di wajah secara alami ini memang memerlukan kesabaran. Anda harus merendam kutil selama 10 menit di larutan garam serta air hangat. Cara ini digunakan untuk melembapkan kulit. Usap batu apung hingga kutil mengelupas. Proses ini akan menimbulkan rasa sakit. Tekan kutil menggunakan kapas selama 5 hingga 10 menit, sesudah itu cuci bersih area tersebut. Tutup area tersebut menggunakan plester, ganti plester secara teratur agar terjaga kebersihannya.

Baking powder dan minyak kastor. Oleskan campuran baking powder dan minyak kastor dengan kapas pada kutil. Tutup menggunakan plester selama semalam penuh, kemudian ganti di pagi harinya. Bahan ini bisa menyebabkan iritasi di kutil sehingga menjadikannya cepat terkelupas. Cara ini sangat efektif mengatasi kutil di wajah.

Mengolesinya dengan vitamin E dan C. Haluskan tablet vitamin C dan campurkan dengan sedikit air hingga berbentuk pasta dan oleskan di kutil. Oleskan pasta ini di kutil dan tutup menggunakan plester. Lepaskan plester saat malam hari, agar kulit terpapar udara. Ulangi keesokan harinya, metode ini bisa digunakan dengan menggunakan vitamin C dan vitamin E.

Aspirin. Aspirin memiliki kandungan asam salisilat yang terdapat di losion kulit juga. Sebagai pereda kutil, hancurkan beberapa tablet aspirin dan tambahkan sedikit air. Oleskan pada kutil. Tutup kutil menggunakan plester selama semalaman penuh. Proses ini juga bisa Anda lakukan menggunakan pasta gigi.

Daun kemangi. Daun kemangi memiliki bahan yang bisa membantu mematikan virus di kutil. Tempatkan daun kemangi segar di kutil dan tutup menggunakan plester anti air. Jangan lupa ganti plester setiap hari agar terjaga kebersihannya.

Cara menghilangkan kutil di wajah secara alami di atas memang belum sepenuhnya bisa berhasil dengan cepat. Hampir seluruh cara di atas tetap tidak bisa membunuh virus yang menyebabkan kutil. Kutil masih bisa menyebar ke anggota tubuh lainnya atau muncul kembali di area yang sama. Disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter bila perawatan yang dilakukan di rumah tidak memberikan hasil secara efektif.

Demikianlah ulasan cara menghilangkan kutil di wajah secara alami. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi Anda sekalian. Jika Anda merasa ragu untuk menghilangkan kutil sendiri, tidak ada salahnya Anda segera menghubungi dokter spesialis kulit terdekat untuk berkonsultasi. Selamat mencoba. Semoga lekas sembuh. Sampai jumpa lagi pada artikel kecantikan kami yang lain!

The post Cara Menghilangkan Kutil Di Wajah Secara Alami appeared first on Teman Cantik.



from Teman Cantik http://ift.tt/2tTC5K2
via Pembesar Payudara

from Tips Cantik Artis http://ift.tt/2usG5OQ

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Kutil Di Wajah Secara Alami"

Post a Comment