Romahurmuziy Yakin Poros Ketiga Mustahil


Romahurmuziy Yakin Poros Ketiga Mustahil - Ketua Umum Partai Persatuan Perjuangan (PPP) Muhammad Romahurmuziy menilai poros ketiga pada Pemilu 2019 sulit terwujud karena Partai Demokrat telah menunjukkan sinyal dukungan kepada Presiden Joko Widodo.

"Bukan mendahului kejadian, tapi proyeksi saya poros ketiga ini mustahil terwujud," ucap politikus yang akarab dipanggil Romi ini, saat ditemui di kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Kamis (8/3).

Menurutnya, sudah ada sejumlah indikasi dukungan Demokrat kepada Jokowi bila dilihat dari kacamata politik.Agen Bola Terpercaya

Pertama, kata dia, Demokrat mengirim Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (6/3).

Romahurmuziy Yakin Poros Ketiga Mustahil

Ketika itu, AHY menyampaikan pesan dari ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, untuk Jokowi agar sehat selalu dan melanjutkan kepemimpinannya.

Di samping itu, ia menitipkan undangan kepada Jokowi untuk hadir pada Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat, pada Sabtu (10/3).

Kedua, Partai Demokrat mengirim AHY untuk bertemu dengan anak Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo. Agen Casino Terbaik

Ketiga, partai berlambang Mercy itu pun mengirim AHY menemui Menko Polhukam sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto, di Jakarta, Rabu (7/3).

"Itu seperti menunjukan Demokrat tidak akan membangun poros sendiri. Poros ketiga," terangnya.

Romahurmuziy Yakin Poros Ketiga Mustahil

Menurut Romi, safari politik AHY mewakili Demokrat bukan sekadar untuk memperbaiki hubungan dengan partai koalisi pendukung pemerintah.

"Tetapi menunjukkan sinyal dukungan pada Pak Jokowi," cetus Romi.

Sementara, lanjut Romi, pembentukan poros ketiga sangat bergantung dari Partai Demokrat

Diketahui saat ini ada tiga partai yang belum mengusung calon Presiden. Mereka adalah Partai Demokrat, PKB, dan PAN. Di antara ketiga partai tersebut, Demokrat yang memiliki suara terbanyak. Agen Poker Indonesia Terbesar

"Tanpa Demokrat, poros ketiga tidak akan terwujud," imbuh Romi.

Sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan memastikan poros ketiga dalam Pemilu 2019 akan terbentuk.

"Poros ketiga itu keniscayaan yang harus dibentuk," kata Hinca kepada CNNIndonesia.com, Rabu (7/3).

Menurutnya, poros baru di luar kubu petahana Joko Widodo dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto harus dikembangkan dan dirawat dengan serius demi perkembangan demokrasi Indonesia.

#Sumber

from Coretan Penaku http://ift.tt/2Hi3xDU

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Romahurmuziy Yakin Poros Ketiga Mustahil"

Post a Comment