TNI-Polri Jaga Sidang PK Ahok


TNI-Polri Jaga Sidang PK Ahok - Jajaran Polri maupun TNI menjaga ketat sidang perdana pengajuan peninjauan kembali (PK) kasus terpidana penodaan agama Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama. Aparat kepolisian maupun TNI sudah berjaga di sekitar Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Selain mengatur arus lalu lintas, aparat bakal mengantisipasi rencana kehadiran pedemo. Personel mengenakan seragam anti huru hara lengkap dengan tameng.

Sedangkan anggota TNI juga sudah bersiaga. Seluruh aparat bakal disebar baik di dalam maupun di luar ruang sidang. Pengamanan ketat bakal dilaksanakan hingga sidang berakhir.

Baca: Kubu Ahok Yakin Memenangi PK Agen Bola Terpercaya

TNI-Polri Jaga Sidang PK Ahok

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan pihaknya telah menyiapkan pola pengamanan. Jumlah personel disesuaikan dengan pedemo yang diagendakan hadir.

"Pengamanan untuk kegiatan yang membutuhkan perhatian masyarakat, kita sebagai polisi sudah siap pengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Yang jelas kita melaksanakan pengamanan sehingga sidang berjalan dengan lancar, kita juga enggak mau mengharapkan kejadian yang enggak kita inginkan," ujar Suyatno di Jakarta, Senin, 26 Februari 2018.

Baca: Polda Metro Kawal Sidang PK Ahok Agen Casino Terbaik

Sebelumnya, Ahok melalui kuasa hukumnya Josefina A. Syukur dari Law Firm Fifi Lety Indra & Patrners mengajukan PK kepada MA melalui Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut). Permohonan disampaikan pada 2 Februari 2018.

TNI-Polri Jaga Sidang PK Ahok

Putusan yang ajukan ditinjau ulang ialah putusan nomor 1537/Pid.B/2016/PN.Jkt.Utr yang memvonis Ahok dua tahun penjara. Putusan itu telah berkekuatan hukum tetap dan vonisnya telah dijalani Ahok. Agen Poker Indonesia Terbesar

Baca: Kuasa Hukum Ahok tak Takut Tekanan Massa

Abdullah menjelaskan pemohon sudah menyampaikan alasan PK kepada Kepaniteraan PN Jakut. Ketua PN Jakut lalu mengeluarkan penetapan penunjukan hakim yang memeriksa permohonan atau alat bukti yang dijadikan dasar PK

PN Jakut menyatakan sidang pemeriksaan PK digelar secara terbuka.


(OJE)

#Sumber

from Coretan Penaku http://ift.tt/2EWzmS8

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI-Polri Jaga Sidang PK Ahok"

Post a Comment